Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pelantikan Acep dan Edo Dipercepat

KUNINGAN (MASS)-  Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan terpilih yakni Acep Purnama dan M Rido Suganda ternyata dipercepat dari jadwal semula. Seperti diketahui pasangan yang diusung PDIP itu akan dilantik pada tanggal 30 Desember 2018.

Acep sendiri akan mengakhiri masa tugasnya adalah tanggal 4 Desember 2018. Mengingat bakal terjadi kekosongan maka bupati mengajukan pelantikan dipercepat.

Alasan yang diajukan kepada  Gubernur Jabar Ridwan Kamil adalah bakal terjadi kekosongan jabatan. Selain itu tentu harus menunjuk Plt.

Penunjukan Plt tentu harus melalui mekanisme dan tentu juga harus dilantik. Ini semua membutuhkan waktu.

“Insya Allah tanggal 4 Desember 2018 jadi dilantik. Kami hari Jumat ke Bandung  untuk memastikannya,” ujar Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi, Kamis  (29/11/2018) malam.

Dikatakan, permintaan pengajuan sudah di setujui gubernur setelah mendapat restu dari Mendagri. Tentu dengan disetujui tidak akan ada kekosongan jabatan.

Pernyataan Kabag Humas, dibenarkan oleh Kabag Umum Setda Kuningan Guruh Zulkarnaen. Mereka bersama Kabag Tapem Dudi pada Jumat pergi ke Bandung untuk memastikan mekanisme pelantikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman mengatakan, pelantikan tanggal 4 Desember memang sudah seharusnya, karena kalau mengacu kepada pelantikan periode sebelumnya adalah tanggal yang sama.

“Kalau dilantik tanggal 30 Desember maka pelantikan bupati selanjutnya juga pada tanggal yang sama,” ujar Rana.(Agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sehari setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023, H Acep Purnama SH MH dan M Ridho Suganda SH MSi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 Acep Purnama dan Muhamad Ridho Suganda, resmi dilantik Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, di...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati dan Wakil Bupati Kuningan terpilih periode 2018-2023 yakni H Acep Purnama SH MH dan Muhamad Ridho Suganda SH MSi akan dilantik...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Acep Purnama yang dilantik sebagai Bupati Kuningan pada tanggal 14 Juni 2016 menggantikan posisi almarhum Hj Utje Ch Hamid Suganda akan berakhir...

Advertisement