Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Peduli THL, IWAPI Tebar 143 Paket Sembako

KUNINGAN (MASS) – Dalam mengisi Ramadan tahun ini, IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Kuningan kembali berbagi. Setelah sebelumnya para guru madrasah dan guru ngaji dikumpulkan, kini para tenaga THL (tenaga harian lepas) yang bertugas di Satpol PP dan Damkar yang diundang.

Acara yang dilangsungkan di Mayang Catering, Jumat (15/4/2022) tersebut diisi dengan pemberian paket sembako sekaligus buka bersama. Sedikitnya 145 paket sembako disiapkan untuk mereka yang telah bekerja menjadi abdi daerah meski dengan tingkat kesejahteraan yang berbeda dengan ASN.

“Alhamdulillah tiap tahun kami melaksanakan program rutin berupa santunan, baik kepada anak yatim, dhuafa, guru madrasah, guru ngaji, yang tiap tahun bergiliran. Tahun ini ke temen-temen THL,” tutur Ketua IWAPI Kuningan, Hj Nurhayati.

Diakui Owner Mayang Catering ini, THL di Kuningan jumlahnya ribuan. Sesuai dengan kemampuan dari rereongan jajaran pengurus IWAPI, pihaknya hanya menyiapkan 143 paket sembako bagi para THL yang bekerja di Satpol PP dan Damkar.

“Kami tahu para THL di Satpol PP dan Damkar telah bertugas ikut menertibkan dan menentramkan masyarakat tanpa lelah dan imbalan yang tidak terlalu besar. Niatkanlah ibadah, semoga barokah. Sekarang kami hanya bisa mberikan sedikit saja. Hanya sebagai tanda kepedulian IWAPI. Maaf bukan berarti merendahkan, hanya ingin berbagi rizki,” paparnya.

Jajaran pengurus IWAPI Kuningan foto bareng para THL Satpol PP dan Damkar di Mayang Catering, Jumat (15/4/2022).

Sekretaris IWAPI Kuningan, Saw Tresna Septiani menambahkan, apa yang dilakukan IWAPI sebagai bentuk penghargaan dan kasih sayang atas tugas berat yang mereka emban. Ia meminta agar tidak dilihat besar kecilnya melainkan keikhlasan dari para pengurus IWAPI berbagi dengan sesama.

“IWAPI Peduli ini hanya salah satu program saja. Sebetulnya ada beberapa program lain yang kami laksanakan selama ini. Seperti pemberian dana pinjaman bergulir kepada para pedagang kecil di pasar, tanpa bunga. Kemudian pemberian sodaqoh, termasuk pemberian edukasi keterampilan kepada masyarakat,” jelas Tresna menguatkan pernyataan Nurhayati.

Atas apa yang dilakukan IWAPI, para THL yang diwakili Ketua Forum Non ASN Satpol PP dan Damkar, Dudi Lukman sangat berterimakasih. Ia mendoakan agar jajaran pengurus IWAPI selalu diberikan kesehatan dan usahanya semakin berkembang.

“Kami juga berterimakasih kepada The Saw Tresna yang selalu di belakang kita, mendukung dan selalu memberikan support agar kita tetap kuat dan hebat, tidak kendor semangatnya meski THL dan tetap menunjukan loyalitas,” ujarnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Komisi I DPRD Kuningan pun turut menyikapi kemelut yang terjadi di tubuh PDAU Kuningan pasca pemecatan direktur dan 43 karyawan perusahaan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah sukses memimpin Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kuningan, Saw Tresna Septiani, terpilih kembali memimpin organisasi tersebut lima tahun kedepan. Sabtu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Prestasi Kuningan menjadi kabupaten layak anak (KLA) untuk kelima kalinya, mendapat respon dari Ketua Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Kab. Kuningan,...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya kasus pencabulan anak mendapat sorotan tajam dari Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Kabupaten Kuningan, Saw Tresna Septiani SH. Dia meminta...

Advertisement