Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Patroli Skala Besar Digelar, Sambil Bagikan Ratusan Paket Sembako

KUNINGAN (MASS)- Jumat (23/7/2021) malam Polres Kuningan bersama Forkopimda Kabupaten Kuningan melakukan kegiatan patroli skala besar secara simpatik dan humanis di sejumlah wilayah Kabuapten  Kuningan.

Operasi dilakukan karena masih meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di wilayah  Kuningan. Selain melakukan patroli, kegiatan itu juga sekaligus membagikan 100 paket sembako kepada warga berpenghasilan rendah.

Dan tentunya yang terdampak akibat pandemi Covid-19, seperti para pengemudi ojek online, ojek pangkalan serta para pedagang kaki lima.

Kegiatan patroli dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK. MSi dengan didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH. Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, ST, Dishub Kuningan, Sat Pol PP serta sejumlah ormas dan perwakilan mahasiswa dari Universitas Kuningan.

“Kegiatan operasi skala besar ini akan dilakukan secara persuasif, simpatik dan humanis dengan sasaran beberapa tempat dan lokasi yang rawan kerumunan masyarakat dan berisiko terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan operasi secara simpatik dan humanis ini, pihaknya bersama-sama dengan Forkopimda memberikan edukasi, memberikan dukungan kepada masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada mereka yang berpenghasilan rendah, atau yang biasa kita sebut dengan slum area.

Ditambahkan Kapolres, dalam kegiatan operasi ini juga pihaknya akan memberikan masker sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga 5M.

Sementara terkait tempat pelaksanaan kegiatan operasi dan pembagian bansos yang akan disalurkan, Kapolres menyatakan terdapat di tiga titik lokasi, yakni Pasar Ciawigebang, wilayah Garawangi dan terakhir di Jalan Siliwangi atau Taman Kota.

Tidak lupa pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat, agar dalam masa pemberlakuan PPKM Level 4 ini, masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Kemudian,  meningkatkan imun tubuh dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas terutama di luar rumah, mengingat wabah pandemi Covid-19 pada saat ini belum berakhir. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement