Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Disamping Khotmil Quran, PKB Berkurban 5 Sapi dan 12 Kambing

KUNINGAN (MASS) – Karena beriringan dengan Hari Raya Idul Adha, perayaan Harlah PKB ke 23 diselaraskan dengan perayaan besar tersebut. Disamping melaksanakan Khotmil Quran (khataman Al Quran), para kadernya pun berkurban 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Pantauan kuninganmass.com Jumat (23/7/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB, jajaran pengurus DPC PKB Kuningan tampak duduk bersila di kantornya Jl RE Martadinata – Kertawangunan Sindangagung. Mereka melaksanakan khotmil quran.

“Alhamdulillah di hari yang berbahagia ini, kami melaksanakan khotmil quran di beberapa tempat. Mulai dari sejumlah pondok pesantren, di rumah masing-masing, juga di sini kantor DPC,” ungkap Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Puncak peringatan Harlah PKB ke 23 Jumat itu diselenggarakan secara sederhana dan khidmat. Sebelum mengikuti perayaan serentak se Indonesia secara virtual, PKB Kuningan melaksanakan khotmil quran yang dilanjutkan syukuran potong tumpeng.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Syuro PKB Kuningan, KH Didin Misbahudin yang secara simbolis diberikan potongan tumpeng perdana oleh Ujang.

Sebelum hari puncak, para kader PKB melaksanakan pemotongan hewan kurban di sejumlah desa. Mulai dari Cibingbin, Jagara Darma, Salarema Cipicung, sampai Ciherang Kadugede. Sampai Jumat tercatat sedikitnya 5 ekor sapi yang dikurbankan, serta 12 ekor kambing.

“Dimulai hari H Idul Adha, beberapa ekor sapi kita sembelih kemudian dibagikan kepada masyarakat. Termasuk kambing yang diserahterimakan dari pak H Yanuar Prihatin, anggota DPR RI. Disusul pada hari berikutnya. Jadi totalnya 5 ekor sapid an 12 ekor kambing,” tutur Ujang. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Mencuatnya isu oknum anggota dewan terlibat pengadaan komoditas sembako bansos membuat sejumlah petinggi parpol angkat bicara. Dari banyak partai yang ada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari sisi pengadaan komoditas sembako bansos, Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi menegaskan, anggota dewan dari partainya tidak ada...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah komunitas ibu-ibu senam aerobik, tiga komunitas lainnya di Kuningan memberikan dukungan kepada Ketua DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar untuk nyalon...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tidak disangka, ibu-ibu senam aerobic di Kabupaten Kuningan banyak yang mengidolakan Gus Muhaimin Iskandar. Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) penerus...

Advertisement