Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Patroli Jambret, Sisir Pedesaan

KUNINGAN (Mass)- Janji Bupati Kuningan H Acep Purnama MH untuk berpatroli ditepati. Pada Minggu (19/3/2017) malam orang nomor satu di kota kuda itu melakukan patroli dengan melakukan    siskamling di Desa Citiusari Kecamatan Garawangi.

Patroli ini bagian dari pengamanan wilayah akibat maraknya penjambretan dan juga beredaranya kasus penculikan. Bupati tidak sendiri. Ia  didampingi KasatPol PP Kuningan Indra Purwantoro.

Dengan aksi nyata ini bupati memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa waspada pada lingkungan sekitar terhadap ancaman-ancaman yang belakang ini terjadi di Kabupaten Kuningan.

Pada saat patroli Acep mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan terutama untuk pengguna kendaraan wanita agar senantiasa berhati-hati dan tetap waspada. Dengan waspada maka tidak akan menjadi korban.

“Para pengguna kendaraan terutama roda dua agar ketika melewati jalanan yang sepi selalu waspada, jangan menggantungkan tas serta barang berharga di motor yang dapat mengundang para pembegal melakukan aksinya,” jelasnya.

Lebih jauh Acep juga berpesan agar ketika melewati jalanan sepi lebih baik menunggu pengendara lainnya dan melakukan konvoi, sehingga para pembegal tidak dapat melakukan aksinya.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan agar waspada terhadap prilaku jahat dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti yang sedang heboh sekarang ini, penculikan dan pembegalan dapat kita cegah apabila kita semua waspada. Jangan biarkan anak kita dijemput oleh orang yang tidak dikenali dan jangan berkendara di jalan yang sepi seorang diri,” ucap dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Indra Purwantoro ikut menambahan, dengan adanya aksi-aksi kejahatan yang sekarang sedang marak, pihak Satpol PP sekarang gencar melakukan patroli terutama di malam hari dan jam-jam rawaan terjadinya penculikan yaitu pada saat pulang sekolah.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan mari bersama-sama mewujudkan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman sehingga kedepan Kabupaten Kuningan benar-benar menjadi Kabupaten yang kondusif,” ujar dia.

Sementara itu, hingga saat ini warga Kuningan masih menunggu ditangkap pelaku penjambretan. Warga berharap pihak berwajib bisa menangkap agar masyarakat merasa tenang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Senin malam sekitar jam 18.30 WIB warga Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan dikejutkan dengan teriakan salah satu warga bernama Eli. Ternyata warga...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Bagi kaum hawa yang sering mengendari motor baik sendiri atau pun berdua harus lebih waspada. Pasalnya, Kamis (3/1/2019) siang sekitar jam...

Incident

KUNINGAN (Mass) – Demi menjaga kondusifitas lingkungan selama bulan suci Ramadhan, petugas kepolisian dari Polres Kuningan menggelar patroli skala besar pada Rabu (31/5) malam...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Selain kasus penjambretan yang menimpa Hilma Almadi, ternyata pada Jumat (10/3/2017) lalu terjadi kasus serupa. Namun, yang menjadi korban adalah bocah berumur...

Advertisement