Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pasca 6 Kambing Diterkam Serigala, Dinas Peternakan dan Perikanan Minta Warga Lakukan Langkah Ini

KUNINGAN (MASS)- Pasca ada laporan dari Desa/Kecamatan Cibeureum terkait tewasnya enam ekor kambin yang diduga diterkam serigala ataupun ajag.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan langsung ke lapangan. Mereka ingin menyelidiki kasus kematian tersebut.

“Kemarin pak sekdis sudah ke Cibeureum koordinasi dengan Desa. Upaya yang harus dilakukan masih menganjurkan peternak dan desa untuk melaksanakan siskamling,” ujar Kabid Peternakan Lya Priliyawati SPt, Sabtu (6/2/2020).

Dikatakan, Petugas  Distanakan di UPTD Puskeswan Cibingbin selalu  standby memantau kondisi di sana. Pihaknya berharap dengan ada siskamling tidak ada serangan susulan.

Sebelumnya, Camat Cibeureum Pulung Suganda  menyebutkan, selain meminta dilakukan siskamling, juga agar kandang ditinggikan.

Sementara itu Kades Cibeureum Drs Arip Taopik menyebutkan, kasus ini kali pertama terjadi di wilayahnya.

“Lokasi memang dekat dekat hutan. Kalau melihat ciri-ciri pasca ada serangan mengarah ke ajag atau warga menyebutkan serigala,” sebut dia. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Program TMMD ke 111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mencakup semua aspek. Sasaran fisik memang yang paling dominan. Salah satu sasaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Hidup di pesantren sebagai santri, nampaknya tidak menghilangkan semangat pergerakan dan berorganisasi serta daerah asalnya. Mungkin kalimat itulah yang pantas disematkan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memasuki tanggal 13 Juni kasus positif covid-19 terus termasuk. Kenaikannya adalah 38 orang. Sementara pasien yang sembuh adalah 13 orang. Terus mengalami...

Village

KUNINGAN (MASS) – Gapura adalah etalase sebuah wilayah. Ketika gapuranya indah dan kokoh menandakan warganya kuat gotong royong, kompak dan mengetahui keindahan. Begitu juga...

Advertisement