Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pasca 6 Kambing Diterkam Serigala, Dinas Peternakan dan Perikanan Minta Warga Lakukan Langkah Ini

KUNINGAN (MASS)- Pasca ada laporan dari Desa/Kecamatan Cibeureum terkait tewasnya enam ekor kambin yang diduga diterkam serigala ataupun ajag.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan langsung ke lapangan. Mereka ingin menyelidiki kasus kematian tersebut.

“Kemarin pak sekdis sudah ke Cibeureum koordinasi dengan Desa. Upaya yang harus dilakukan masih menganjurkan peternak dan desa untuk melaksanakan siskamling,” ujar Kabid Peternakan Lya Priliyawati SPt, Sabtu (6/2/2020).

Dikatakan, Petugas  Distanakan di UPTD Puskeswan Cibingbin selalu  standby memantau kondisi di sana. Pihaknya berharap dengan ada siskamling tidak ada serangan susulan.

Sebelumnya, Camat Cibeureum Pulung Suganda  menyebutkan, selain meminta dilakukan siskamling, juga agar kandang ditinggikan.

Sementara itu Kades Cibeureum Drs Arip Taopik menyebutkan, kasus ini kali pertama terjadi di wilayahnya.

“Lokasi memang dekat dekat hutan. Kalau melihat ciri-ciri pasca ada serangan mengarah ke ajag atau warga menyebutkan serigala,” sebut dia. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

🗓Senin, 24 Rajab 1442 H / 8 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏لا تسخر ..ولا تستصغر ..ولا تهزأ بالناس ..فلا تعلم كيف...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ibarat striker tangguh H Ujang Kosasih menciptakan hattrick. Hal ini setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kuningan periode 2021-2025. Ia...

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam Muscab ke 5 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPC H Ujang Kosasih berbicara lantang terkait targetnya di Pemilu dan...

Advertisement