Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Para Santri Dikumpulkan Bawaslu

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah santri pondok pesantren, Selasa (19/2/2019), dikumpulkan Bawaslu Kuningan di Hotel Montana Sangkanurip. Ini mengingat selama ini pondok pesantren kerap dijadikan arena kampanye oleh para oknum.

Para santri tersebut diberikan wawasan terkait pemilu dalam kegiatan bertajuk “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Santri se Jawa Barat”. Hadir Komisioner Bawaslu Jabar Yusuf Kurnia, Ketua Bawaslu Kuningan Jubaedi dan komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan.

Jalil mengatakan, hari ini pesantren menjadi tren sasaran dan tampat kampanye. Padahal Pesantren, merupakan salah satu tempat yang dilarang sebagai tempat kampanye.

“Mengapa kami mengadakan sosialisasi ini agar santri turut serta berpartisipasi melakukan pengawasan dan pencegahan terkait pelanggaran-pelanggaran kampanye di Pondok Pesantren,” ujar divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kuningan itu.

Di tempat yang sama, Anggota Bawaslu Jabar Yusuf kurnia berharap, para santri dapat membantu melakukan proses pengawasan dan penyadaran politik kepada masyarakat setelah mengikuti acara sosialisasi ini.

Ia pun mengajak para santri membangun warna baru dalam pemilu dengan tidak tergoda politik uang, isu sara dan narasi kebencian.

“Kami berharap agar Bawaslu dan Pondok Pesantren saling bersinergi demi menghasilkan pemilu berkualitas, berintegritas dan demokratis,” harap Yusuf. (deden/rl)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Memasuki New Normal, adaptasi kebiasaan baru, beberapa aktivitas mulai kembali dibuka. Begitu juga dengan pondok pesantren dan tempat belajar ilmu agama....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati hari lahir Bawaslu Ke 12 Bawaslu Kuningan menggelar Donor Darah dan pembagian Masker. Kegiatan donor darah dan pembagian...

Health

CIDAHU (MASS) – Kepedulian para kader PKB dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 diwujudkan. Seperti yang terlihat di Kecamatan Cidahu, salah seorang anggota dewan muda,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Para komisioner Bawaslu Kuningan, Senin (18/11/2019), kompak menabuh gendang. Penabuhan gendang tersebut sebagai tanda dibukanya Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang...

Advertisement