Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pantau Arus Mudik, Polres Benahi CCTV di Jalur Padat

KUNINGAN (Mass) – Adanya sejumlah kendala teknis yang berakibat pada tidak berfungsinya CCTV yang terdapat di beberapa titik, membuat pemantauan dari Mapolres Kuningan di lapangan menjadi terganggu. Oleh sebab itu, Kapolres berjanji akan segera mungkin memperbaiki kembali CCTV yang rusak atau tidak berfungsi, agar bisa dioperasikan kembali supaya kondisi di lapangan terpantau langsung dari Mapolres Kuningan.

“Ya kemarin kita sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas internal kita, jadi memang ada kendala-kendala terkait kesiapan Polres Kuningan dalam menghadapi Ops Ramadniya 2016, salah satunya mengenai CCTV. Memang, kondisinya untuk jaringan internet sebagai penunjang dari CCTV itu ada kendala,” kata Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MSi ketika diwawancarai kuninganmass.com di Mapolres Kuningan, Senin (20/6).

Oleh sebab itu, pihaknya berjanji bakal sesegera mungkin memperbaiki CCTV yang mengalami kendala. “Jadi, kita akan segera untuk mengaktifkan kembali CCTV itu. Saya sudah mengutus staff saya di bidang teknologi dan informasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kita harapkan, sebelum Ops Ramadniya itu sudah berjalan dengan baik dan lancar lagi,” katanya.

Kapolres menyebutkan, ada sebanyak delapan titik CCTV yang tersebar di sepanjang jalur utama di Kuningan. CCTV itu nantinya sebagai sarana control kepolisian dalam memantau arus lalu lintas, khususnya pada saat arus mudik berlangsung.

“Kita nanti memantau perkembangan arus lalu lintas dari CCTV di sepanjang jalur mudik yang juga ditempatkan anggota kita di setiap pos nya. Titik rawan sendiri seperti di daerah Cirendang, jalur Cikeusik-Cikesal, jalur Ciawi-Cidahu itu termasuk dalam kawasan rawan kemacetan dan kecelakaan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement