Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Panen Ikan dan Sayuran, Hasilnya Diberikan Kepada Warga

KUNINGAN (MASS) –  Ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal yan utama. Hal ini pun  dilakukan Polres Kuningan.

Mereka selama ini melakukan penanaman benih sayuran dan menerbar ikan dan Kamis (9/7/202) merupakan panen kedua kalinya selama pendemi di Pasir Batang Desa Karangsari Kecamatan Darma.

Untuk panen ikan total 50 Kg di Desa Bakom. Sedangkan penen sayuran di Desa Karangsari dengan total 400 Kg.  

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari pantauan  panen raya  dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Para Kasat, Kabag Ops Polres Kuningan, Camat Darma Eko Yuyud Mahendra, Kapolsek Darma serta jajaran,  Danramil Darma, Kepala Desa Karangsari.

Kapolres menyebutkan, pihaknya sudah panen raya sebanyak dua kali. Ada sekitar 2 hektare lahan yang dipanen saat ini yakni panen kubis dan tomat dengan masig-masing 200 kg.

Ia menerangkan, selain dua jenis itu, masih ada daun bawang yang akan belum dipanen. Bawang akan dipanen sekitar dua mingguan lagi.

Selian melakukan panen sayuran, tetapi juga melakukan panen ikan di Desa Bakom Kecamatan Darma.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Total ada 50 Kg baik ikan nila, emas dan juga lele. Apa kami perloleh diberikan kepada warga bisa di makan ataupun untuk dijual,”  sebutnya.

Lukman menyebutkan  program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan pula di seluruh polsek yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Salah satunya, Polres Kuningan telah menginisiasi terbentuknya kampung tangguh di hampir 32 desa yang tersebar di Kabupaten Kuningan.  Semoga bermanfaat dan berguna,” pungkasnya. (agus)  

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Menanggapi ramainya kabar soal adanya bayaran mutasi kendaraan diluar yang tertulis di kwitansi, Polres Kuningan angkat bicara. Kasat Lantas Kuningan AKP...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan Pameran Pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke-524, ternyata masih belum ada ijin. Hal itu, disampaikan Wakapolres Kuningan Kompol...

Law

JAPARA (MASS) – Pada Selasa (2/8/2022) kemarin, lagi-lagi warga Kabupaten Kuningan diamankan Polres Kuningan karena mengedarkan obat jenis Tramadol HCI dan Trihexyphenidyl. Yang ditangkap...

Law

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 5.649 butir obat keras daftar G, diamankan Satuan Narkoba Polres Kuningan sebagai barang bukti, dari dua terduga pelaku yang ditangkap...

Advertisement