Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pake Peci Hitam dan Baju Putih, Lelaki Ini Berdoa di Kubangan, Nyindir Jalan Rusak?

KUNINGAN (MASS) – Sebuah potret nyentrik dan nyentil diposting di sosial media Instagram. Ya, potret laki-laki berpeci hitam dengan baju putih yang berpose di depan jalan bolong ini menyita perhatian.

Potret tersebut diposting akun @apoyoung26. Ada 5 foto yang menggabarkan cerita unik di dalamnya. Mulai dari berdoa di sekitar jalan bolong, motor terseok dan hampir terjatuh, sampai peragaan mancing di kubangan. Foto, terlihat diambil di Jalan Baru Awirarangan.

Potret lelaki mancing di kubangan jalan

Uniknya lagi, lelaki yang terpitret disana seolah menggambarkan dua pihak, yang satu rapih seperti meniru pakaialan ala pejabat lengkap dengan peci hitam dan baju putih, sedangkan lelaki satunya hanya berkolor saja.

Foto sendiri terlihat diposting pada Kamis (21/4/2022) malam kemarin. Dalam captionnya, tertulis rincian panjang cerita sore hari di pemotretan tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Cerita di sore hari kamis 21 April 2022 (Ramadhan). Awalnya begini, terinpirasi dari seorang pawang hujan yang memang menghabiskan ratusan uang negara untuk sebuah event internasional.

Pada sore tadi, saya beserta kawan-kawanku, mempunyai niatan untuk pergi ngabuburit sembari menunggu adzan buka puasa.
Dari situ saya bergegas berjalan bersama untuk ngabuburit sembari mencari takjil gratis.

Namun tiba-tiba di tengah perjalanan hujan pun semakin deras, maka dari situ kami memutuskan untuk berteduh sejenak, karena temen saya ada yang memakai kendaraan roda 2 dan tidak membawa mantal.

Dalam suasana berteduh dan perut lapar serta indahnya melihat genangan-genangan air yang di jalan, Dari situ kami berfikiran bahwa, kalau misalkan menunggu hujan reda, itu tidak tahu pastinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari pada waktu ngabuburit itu habis dengan hanya (melamun), mendingan melakukan sebuah ritual untuk meminta agar hujan ini reda.

Ritual demi ritual di lakukan, mulai dari adegan memancing, duduk sila lalu berdoa , dan menumpahkan air dari ember.

Ritual demi ritual sudah di lakukan namun masih saja hujan tak kunjung reda, dari situ akhirnya kami bergegas pulang ke rumah masing-masing karena waktu sudah mendekati waktu buka puasa.

Tiba-tiba pasca teman saya berjalan menggunakan kendaraan roda 2 terpeleset dan hampir menyenggol mobil yang saya sendiri kendarai, karena ada lubang jalan yang lumayan dalam, dan itu sangat membahayakan keselamatan pengendara motor dan mobil.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari situ saya berpesan kepada teman saya, “Hati-Hati dalam berkendara dalan cuaca hujan apalagi banyak jalan yang berlubang”.
Terima kasih sudah membaca cerita singkat ini, jangan mengeluh karena hujan tak kunjung reda dan jalan yang berlubang. Semua sudah ada yang mengatur yaitu allah swt,
” tertulis dalam captionnya.

Kuninganmass.com sendiri mencoba mengkonfirmasi ke pemilik akun. Apoy, nama sapaanya, menjawab pertanyaanya apakah ini caranya menyampaikan kritik karena banyaknya jalan berlubang di Kuningan ? Apoy tidak menjawab iya ataupun tidak.

Apoy, hanya menjawab kalau apa yang ingin disampaikannya sudah ditulis di caption.

Unggahannya sendiri memantik perhatian dan komentar netizen. Di dalamnya, banyak yang memberikan dukungan pada Apoy seraya mengiyakan bahwa banyak jalan yang rusak.

“Pawang hujan disewa negara dengan nominal ratusan juta. Ada tidak yah untuk pawang jalan ? Untuk demi keselamatan banyak orang,” tulis salah satu komentar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kukira hanya muka yang bruntusan, ternyata jalan juga,” tulis komentar lainya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jalur Desa Tinggar-Desa Ciherang Kecamatan Kadugede, terpaksa sempat tak bisa dilalui kendaraan karena tertutup pohon tumbang. Pohon tumbang itu, terjadi setelah...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akses jalan menuju Dusun Cipipisan Desa Tundagan tak bisa dilakui kendaraan roda empat. Hal itu, dikarenakan akses tersebut, amblas pada Jumat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Korban begal di Jalan Baru Caracas Kecamatan Cilimus, M Zirzis, mengaku sampai saat ini masih syok dan trauma atas kejadian yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pagar pendopo, gedung pemerintah daerah Kabupaten Kuningan roboh, ambruk, pada Minggu (26/6/2022) sore. Robohnya pagar gedung “putih” itu, ditenggarai akibat hujan...

Advertisement