Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Paguyuban Mobil Kuningan Gelar Baksos dan Rally Wisata

KUNINGAN (MASS))- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH melepas rombongan Bakti Sosial Tourism Adventure Jelajah dan Rally Wisata Paguyuban Mobil Kuningan (PMK) di depan Pendopo Kuningan, Sabtu (7/11/2020).

Dalam acara ini turut hadir Wabup HM Ridho Suganda  Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dr Toto Toharudin, Ketua TP PKK, dan ketua Paguyuban Mobil Kuningan (PMK).

Bupati memberikan selamat dan apresiasi kepada PMK atas terselenggaranya kegiatan yang akan start di Desa Cibereum sampai Bantar Panjang itu.

Menurutnya, dengan adanya Tourism Adventure dan bakti sosial, disamping dapat menikmati suasana Kabupaten Kuningan juga dapat mencerminkan kebersamaan dan kepedulian.

“Berhati-hati dalam perjalanan, karena kita akan melakukan perjalanan ke Cibereum, tolong sisakan jalan untuk pengguna jalan yang lain, tetap waspada, saling menjaga satu sama lainnya dan tetap hargai pengguna jalan lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Kuningan menyampaikan akan mendorong kampung atau desa pembudaya olahraga.

Ia berharap PMK terus membangkitkan kebersamaan, kolaborasi sehingga menjadi citacita bersama memajukan kuningan.

“Kami memberikan ruang yang cukup untuk aktivitas akademisi dan juga olahragawan untuk bersama sama membangun kuningan dari sisi kepemudaan, keolahragaan, dan pariwisata,”

Sesampainya di Desa Cibereum, Bupati Kuningan dan rombongan PMK disambut oleh Kepala Desa Cibereum.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibereum menyampaikan, Desa Cibereum adalah desa yang jumlah penduduknya banyak.

Saat ini, karena adanya wabah virus covid-19, pemerintah desa Cibereum lebih fokus dengan penanganan wabah virus covid-19.

Menurutnya, setelah wabah virus covid-19 ini berakhir pemerintah desa cibereum dan kecamatan Cibingbin akan sepenuhnya mendukung Kuningan Timur sebagai daerah pariwisata.

“Dari 361 desa diantaranya 25 desa termasuk Cibereum dan Sukarapih menjadi desa wisata, sehingga Kuningan timur akan menjadi maju,” ujarnya.

Dengan dorongan dan bantuan dari setiap pihak, jadikan kuningan timur MAJU sesuai visi Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Kadisporapar Kuningan menyampaikan beberapa hal terkait degan objek wisata. Menurutnya, bantarpanjang memiliki potensi.

Hal ini menjadi catatan tersendiri untuk Pemerintah Kabupaten Kuningan selesaikan dari tataran kebijakan.

“Melalui pariwisata, akan memunculkan sektor pertumbuhan ekonomi salah satunya ekonomi kreatif. Dalam HUT kopri kita akan mengenalkan Kuningan melalui olah raga dan pariwisata,” jelasnya.

Diterangkan,  ditengah tengah covid-19 harus mulai memulihkan kembali sosial ekonomi dan kehidupan kedupan yang lainya menuju era new normal. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement