Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

PAC GP Ansor Cigandamekar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar Angkatan 1

CIGANDAMEKAR (MASS)-  – Sebagai bentuk proses kaderisasi anggota, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cigandamekar melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama 2 hari Sabtu-Minggu, 27-28 Februari 2021 di Balai Desa Timbang.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Cigandamekar Ustad Jaja Subagja menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah pelatihan wajib ketika ingin masuk menjadi keder Ansor.

“Alhamdulillah PKD hari ini (27/02) dapat terlaksana dengan baik dan antusiasme pemuda Cigandamekar masih tinggi sehingga para peserta banyak diikuti oleh pemuda Cigandamekar serta dari berbagai wilayah PAC di daerah kuningan maupun di Kabupaten lain,” ujar Ustad Jaja.

PKD yang diselenggerakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Cigandamekar sendiri mengambil tema ‘Membangun Militansi Ansror Cigandamekar’.

Pada pelaksanaan PKD kali ini, diketahui jumlah peserta mencapai 30 orang dan yang mengikuti pelaksanaan hingga selesai 28 orang.

Dengan tetap taat dalam menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Dalam kegiatan inti para peserta juga mendapatkan asupan materi wajib berupa materi tentang Aswaja, NU, ke-Indonesia-an, dsb.

Turut Hadir dalam acara PKD:

Advertisement. Scroll to continue reading.

1.Syuriah PCNU KH. Cucun (Ketua IPHI)

2.KH. Ma’ruf Dewan Pembina MUI Kecamatan Cigandamekar.

3.Muhammad Rasdi Ketua PC GP Ansor Kuningan

4.Bapak Agus Camat Kec. Cigandamekar.

5.Bapak Ali Kepala Desa Timbang

6.Polsek Kec. Cilimus

7.Danramil Kec. Cilimus

8.Deby Ketua Pemuda Pancasila Kec.Cigandamekar

Advertisement. Scroll to continue reading.

Turut Hadir Juga Dari PW Ansor Jabar

1.Sahabat Deni Ahmad Haidar Ketua PW GP Ansor Jabar

2.Sahabat Johan J. Anwari sekertaris PW GP Ansor Jabar

3.Sahabat Abahh Difas bendahara PW GP Ansor Aabar

4.Sahabat Yudi komandan Banser Jabar

Pembukaan PKD dibuka langsung Oleh Camat Cigandamekar menuturkan Organisasi PAC GP Ansor untuk mempresentasikan wujud semangat juang pemuda ansor pemerintah Kecamatan Cigandamekar membuka ruang yang seluas-luasnya kepada GP Ansor Cigandamekar untuk memajukan Kecamatan Cigandamekar bersama-sama dengan melibatkan beberapa stakeholder yang ada di Cigandamekar.

Ketua PC GP Ansor  Kuningan Rasdi yang akrab dengan Nama Aras berharap setelah melaksanakan PKD PAC Ansor Cigandamekar angkatan 1 2021 para kader ANSOR Cigandamekar menjadi kader yg mau berjuang dan berkorban menjalankan roda organisasi Ansor di masing masing PAC maupun Ranting.

Dierangkan,  tugas yang melekat dalam diri kader ansor adalah membentengi Ulama Kiayi dan mengawalnya bahkan mengembangkan Aswaja Annahdliyah di masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekaligus komitmen utk memasyarakatkan Aansor di lingkungannya masing masing. Tantangan  akan semakin kompleks dan beragam, maraknya hoaks dan ujaran kebencian yang sering diterima baik ke Ansor maupun ke Banser maka, semua harus merapatkan barisan dan kompak. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement