Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Operasi Patuh Lodaya 2021 Berlangsung 2 Minggu

KUNINGAN (MASS) – Dimulai pada hari ini, tanggal 20 September-3 Oktober 2021, Polres Kuningan akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Kuningan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi, terlebih dahulu dilakukan kegiatan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (20/09/21).

Pada kesempatan apel gelar tersebut, Kapolres Kuningan membacakan amanat dari Kapolda Jabar, yang isinya menjelaskan bahwa Operasi Patuh Lodaya 2021 merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Adapun tujuan menjaga kamseltibcar lantas dengan disiplin dan berpedoman pada Protokol Kesehatan serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Polri khususnya Polantas bersama pemerintah dan instansi terkait memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang No 22 tahun 2009,” ujarnya.

Oleh karena itu, dianggap perlu dilakukan operasi kepolisian bidang lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Lodaya 2021, yang bertema melalui operasi Patuh lodaya 2021 Polda Jabar.  

“Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap,” tutur kapolres.

Kemudian, kata kapolres, tujuan pelaksanaan dari operasi Patuh Lodaya-2021 Polda Jabar ini, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

 “Sasaran operasi Patuh Lodaya 2020 Polda Jabar, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang masih berkerumun dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas serta rawan kerumunan,” tambahnya.

Lebih jauh ditambahkan kapolres, target operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya kamseltibcarlantas pada jalur tol, alteri dan tempat wisata serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Jabar.

Turut serta dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut, Waka Polres Kuningan, Kasi Ops Pol PP Kab Kuningan, Kasi Dal Ops Dishub Kab Kuningan, para PJU Polres Kuningan, para Kapolsek Jajaran, Sub Den Pom III/3-6 Kuningan dan Kodim 0615 masing-masing sebanyak 1 Regu.

Selain itu, Sat Lantas 2 pleton, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, Dishub Kab Kuningan, Sat Pol PP Kab Kuningan, BPBD Kab Kuningan Dinkes Kab Kuningan masing-masing 1 Peleton. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement