Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Open Bidding Eselon 2 Sudah Masuk Tahap Test Kompetensi

KUNINGAN (MASS) – Test Kompetensi dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan dibuka hari ini, Jum’at (12/11/2021), bertempat di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Kuningan.

Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, M.SI selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka, menerangkan, pelaksanaan Seleksi Terbuka ini merupakan amanat Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang dijabarkan dalam PP No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, sebagaimana di ubah oleh PP No 17 tahun 2020 yang mengamanatkan tentang prinsip pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif.

“Seleksi terbuka ini diharapkan akan melahirkan pejabat yang mempunya visi kedepan dengan solusi, kolaboratif dan kerja sama yang di sertai dengan keinginan untuk terus belajar dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Melalui seleksi ini, Sekda Kuningan berharap adanya figur pimpinan yang bersifat pembaharu, inovatif, memahami tantangan zaman dan sekaligus mampu, cakap, kompeten dalam mengelola organisasi yang akan memberikan dampak peningkatan kinerja pada perangkat daerah di Kabupaten Kuningan.

Dia mengatakan, posisi jabatan yang dilaksanakan seleksi terbuka terdapat  enam jabatan, diantaranya  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Untuk komposisi pelamar sampai dengan penutupan pendaftaran tanggal 5 November 2021, Pukul 24:00, Sekda menyebutkan,  terdapat 46 pelamar dengan distribusi sebagai berikut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 10 pelamar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 6 pelamar.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM  13 Pelamar, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik 8 pelamar, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah 4 pelamar dan Kepala Dinas Perhubungan 5 pelamar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setiap peserta diwajibkan mengajukan lamaran untuk 2 (dua) posisi Jabatan sehingga terdapat 23 (dua puluh tiga) peserta yang kami nyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan berikutnya. Proses penelaahan kelengkapan administrasi dan rekam jejak mengikuti Rencana Penilaian yang telah diketahui dan disetujui oleh KASN,” terangnya.

Selanjutnya, Dia juga berharap, proses seleksi terbuka ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menghasilkan pimpinan perangkat daerah yang mumpuni dan secara langsung dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Kuningan.(agus)

Sekda menyampaikan, selamat mengikuti proses seleksi, kami sangat ingin pejabat di Kabupaten Kuningan, terutama yang dihasilkan oleh Seleksi Terbuka mampu mengelola data dan informasi secara bijak, baik dalam tataran teknis maupun dalam kehidupan media sosial.

“Manfaatkan kemajuan teknologi informasi juga untuk mempermudah pekerjaan, mempercepat pelayanan tetapi tidak melupakan jati diri bangsa kita yang santun, tidak menebar hoax dan kebencian dan selalu menjunjung etika,” ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement