Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Olahan Daging Asap Pertama di Kuningan, Sudah ke Sadamantra Resto?

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa jadi pertama di Kuningan yang menyediakan olahan daging asap. Nama tempatnya adalah Se’I Sapi Sadamantra Resto.

Sesuai namanya, lokasinya memang berada di Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, tepat depan UPTD Jalaksana.

Sang pemilik, Luthfi pada kuninganmass.com mengaku mulai membuka usahanya ini pada 5 September 2020 lalu, atau sekitar 6 bulan lalu.

“Setahu saya, Pertama di Kuningan,” ujarnya yakin saat diwawancarai Minggu (14/3/2021) siang.

Proses pengasapan sendiri, ternyata cukup memakan waktu. Setidaknya, daging diasap selama 5 jam, lalu proses marinasi 3 jam. Karena pengolahan yang cukup lama, biasanya pengasapan dilakukan di hari sebelumnya.

Kuninganmass.com sendiri berkesempatan melihat langsung prosesnya, mulai dari daging yang sedang dalam proses pengasapan, marinasi, hingga dimasak dan siap disajikan.

Selain melihat langsung, kuninganmass.com juga berkesempatan mencoba olahan daging sapi asap yang dihidangkan dengan sambal lada hitam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Teksturnya tidak seperti daging yang dimasak pada umumnya meski itu khas dalam. Ada sedikit kenyal saat dilahap.

Rasa dan sedikit bau asap masih tercium dalam masakan. Tapi itu justru menjadi khas dan daya tariknya. Sensasi baru makan olahan daging.

Tapi, selain olahan daging asap ternyata banyak juga menu olahan yang juga sama favorit, iga bakar dengan berbagai sambel.

Oh iya, ragam menu disini memang bisa disesuaikan dengan hobi sambel yang sesuai selera.

Ada sambel rica-rica yang pedas, ada balado, lada hitam, asam manis, sambal ijo, sambal luwat, sambal ijo pete, sambal woku hingga sambal matah.

Kuninganmass.com juga mencoba iga bakar dengan sambel rica-rica. Selain sambelnya yang memang pedas dan panas.

Tekstur daging iga bakar juga cukup lembur hingga bisa dipotong hanya menggunakan sendok dan garpu, tak perlu pisau.

Rasanya, mungkin bisa dibilang paling joss di Kuningan. Bumbunya meresap dan emang nendang dilidah. Harus banget sih, nyoba langsung kesana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain dua makanan favorit tadi, ada juga hidangan lain seperti ayam bakar, bebek, bahkan gurami.

Ada juga rice bowl juga sop iga dan rawon. Lalu satu lagi, pisang goreng kipasnya yang bikin nagih.

“Harga mulai dari 10 ribu kita ada, rice bowl ayam, dan paling tinggi paling ampe 60 ribu aja untuk menu gurami,” terangnya menjelaskan betapa terjangkaunya makan disana dengan rasa yang mantap.

Adapun, Sadamantra Resto Se’I Sapi sendiri mulai buka pukul 10.30 sampai 20.30 untuk hari biasa. Sedangkan weekend mulai dari jam 11.00 dan close order jam 21.00.

“Kalo konsep emang lebih banyak ke keluarga ya, dan emang banyak juga keluarga yang dateng, atau rekan kantor, temen gitu. Apalagi kan disini juga ada ruang meeting, free tak perlu disewa,” jelasnya.

Disana, memang tersedia sebuah meeting room dengan kapasitas 7-12 orang. Ada free wifi, mic dan projektor yang bisa digunakan.

Selain bisa dinikmati langsung, Sadamantra Resto Se’I Sapi juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online seperti Goku, Gojek atau Grab. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca. Pada Sabtu (10/4/2021) malam...

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – DPC Pospera Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/04). Mengingat masih dimasa pandemi...

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Advertisement