Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Nyambit Rumput, Fitra Nendang Granat yang Diduga Peninggalan Perang Dunia II

KUNINGAN (MASS) – Fitra Mulyana tidak menyangka ketika tengah menyabit rumput diperkebunan blok Cantilan Desa Sangkanmulya Kecamatan Cigandamekar menemukan granat jenis nanas.

Penemuaan granat berkarat diduga peninggalan perang dunia II itu terjadi pada Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada saat itu pria kelahiran 9 Pebruari 1997, tengah menyabit rumput . Warga Dusun 01 RT 004 Rw 001 Ds. Dukuh Dalem Japara itu tiba-tiba menendang benda keras.

Setelah dilihat ternyata 1 buah Granat. Karena merasa kaget kemudian Fitra menghubungi H Carsim via telpon dan menceritakan kejadian tersebut.

Carsim lalu meminta Fitra agar tidak memijdahkan granat. Carsim langsung menghubungi pihak Polsek Jalaksana karena dikira wilayah tersebut masuk Polsek Jalaksana.

Selanjutnya pihak Polsek jalaksana yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jalaksana mendatangi TKP dan mengamankan TKP.

Ternyata TKP termasuk Desa Sangkanmulya Kecamatan Cigandamekar wilayah hukum Polsek Cilimus (Koramil 1510/Cilimus).

Selanjutnya Anggota Polsek Cilimus dan Babinsa Sankanmulya Koramil 1510/Cilimus ke TKP dan Granat Nanas selanjutnya diserahkan oleh Pihak Polsek Cilimus kepada Koramil 1510/Cilimus untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

Yang menyerahkan Kapolsek Cilimus Kompol Abdul Majid dan yang menerima Danramil 1510/Cilimus Kapten Inf Muadi.

Penanganan sementara Granat dimasukan kedalam ember yang berisi pasir dan disimpan di Koramil 1510/Cilimus.

Granat Nanas yang ditemukan merupakan sisa peninggalan perang Dunia II dengan kondisi sudah berkarat tetapi masih aktif.

Granat tersebut merupakan standar TNI dan hasil kordinasi dengan pihak kepolisian Granat Nanas diproses lebih lanjut oleh pihak TNI dalam hal ini Kodim 0615/Kuningan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Setelah kemarin terjadi lonjakna kasus positif sebanyak 189 orang. Kini kenaikan hanya 20 orang. Sementara untuk kasus sembuh hanya 25 orang...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), sekaligus Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ غَشِّنِيْ فِيْهِ بِالرَّحْمَةِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ التَّوْفِيْقَ وَ الْعِصْمَةَ وَ طَهِّرْ قَلْبِيْ مِنْ غَيَاهِبِ التُّهَمَةِ يَا رَحِيْمًا بِعِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ Allâhumma...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk mewujudkan kebersamaan masyarakat, harus tetap dipelihara dalam berbagai kegiatan, oleh karena itu peran ketua RT, RW dan LPM LPM Kelurahan se-Kabupaten...

Advertisement