Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Normalisasi Sungai di Acara Bhakti Korpri, TNI, Polri dan PKK

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan hadiri kegiatan normalisasi sungai dalam Acara Bhakti Korpri, TNI, Polri dan PKK. Sungai yang dibersihkan adalah di Kecamatan Cigandamerka pada Jumat (6/11/2020).

Hadir di acara tersebut Camat Cigandamekar, Unsur Kepolisian, Unsur TNI, Kepala Desa Panawuan beserta jajaran, Ibu-Ibu PKK dan Korpri Kecamatan Cigandamekar.

Kegiatan Normalisasi sungai sangat berguna terlebih pada musim hujan sekarang ini, sampah-sampah dibersihkan. Hal ini agar ketika hujan datang air tidak meluap yang akan menyebabkan banjir.

Bupati Kuningan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada jajaran Korpri khusunya Korpri Kecamatan Cigandamekar, Kodim 0615, Polres Kuningan dan TP PKK Kabupaten Kuningan atas inisiatif dan kerjasama nya bisa melaksanakan kegiatan yang positif.

Diterangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan.

Tentu  untuk mengatasi persoalan-persoalan salah satunya dengan kegiatan normalisasi sungai, dan kebersihan Jaalan Raya Panawuan-Indrapatra.

“Saya berharap kedepan partisipasi dari masyarakat juga harus kita tingkatkan, kita ajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai” sebut Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati berpesan, untuk mengoptimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan bencana, kebersihan fasilitas umum, yang mana sangat dibutuhkan terlebih di masa pandemi.

“Tak lupa kepada segenap jajaran yang hadir untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, karena curah hujan yang cukup tinggi sekarang ini,” pesan Acep.

Kemudian yang terakhir tingkatkan kesadaran untuk tetap menjaga dan memelihara lingkungan kebersihan serta kesehatan. 

Sementara itu, Danramil Cilimus Kapten Muadi mengatakan, pembersihan itu meliputi sungai Bagelen dan Seputaran Pertigaan Jalan Panawuan-Timbang-Indrapatra.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement