Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Dedekaka Resto & Coffee Peringati Maulid Nabi, Bupati Ikut Hadir

KUNINGAN (MASS)- Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi sebagian besar umat Islam di Indonesia menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu.

Selain menjadi hari untuk mengingat dan mempelajari kembali sejarah Nabi Muhammad, beberapa tradisi turut digelar di beberapa daerah.

Terdapat ragam tradisi mulai dari memasak bersama hingga arak-arakan dilakukan dalam menyemarakan Maulid Nabi.

Jumat, (6/11/2020) Dedekaka Resto & Coffee yang merupakan salah satu Resto di Kuningan kota tepatnya di Jalan Otista 10 Pasapen III  menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama warga sekitar.

Acara ini juga  dan dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama  SH H. Kegiatan Maulid Nabi di Dedekaka diisi shalawat dan dzikir.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari warga , sehingga cukup banyak warga yang hadir.

Owner Dedekaka Resto & Cofee adalah Atin Rahmatiningsih SH yang mendirikan Dedekaka sejak tahun lalu. Tepatnya pada bulan Oktober 2019.

Banyak yang mengira bahwa nama Dedekaka ini, kakak beradik seperti banyak yang mengira, ternyata punya makna mendalam bagi pemiliknya.

“Nama tersebut diambil dari nama cucu saya satu-satunya. Dede Azka Zikri Lahardika, dipanggilnya kan dedekaka,” sebutnya.

Nama Dedekaka sendiri dipilih sebagai persembahan terakhir untuk sang cucu. Di usianya yang masih dua tahun, pada Maret 2019 lalu, sang cucu pergi terlebih dahulu menghadap sang pencipta.

Diterangkan, usaha Dedekaka Resto & Cofee dibuat untuk membuka lapangan pekerjaan.

Pihaknya memperkerjakan orang-orang di sekitar tempat usaha ada kurang lebih 20 orang yang bekerja.

“Semoga kehadiran bupati bisa memberikan dukungan dan doa supaya DDKK ini bisa sukses dan bisa membantu sesuai kemampuan kita, dan bisa menambah varian kuliner sehingga warga menjadi banyak pilihan,” ujarnya.

Sementara itu, bupati yang memberikan sambutan,  mengatakan, peringatan demi peringatan ini diikatkan keimanan dan ketakkwaan dengan mensuritauladani apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement