Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Ninin Setianingsih Terpilih Jadi Ketua Salimah

KUNINGAN (MASS) – Lantaran habis masa bakti, kepemimpinan PD Salimah (Persaudaraan Muslimah) mengalami pergantian. Posisi ketua yang sebelumnya dijabat Faridha SPdI, kini diserahkan kepada Ninin Setianingsih SP.

Pergantian tersebut hasil dari Musda III yang digelar Minggu (21/3/2021) secara virtual. Tempatnya di MI Plus Arruhama, Jalan raya Caracas Kecamatan Cilimus dan di beberapa titik tempat PC (pimpinan cabang) dan Pra (pimpinan ranting) Salimah Kabupaten Kuningan.

Musyawarah Daerah online ini mencakup penyampaian laporan dan serah terima Pertanggungjawaban ketua PD Salimah Kabupaten Kuningan masa bakti 2016-2021, pembentukan tim formatur untuk memilih Ketua dan Pengurus PD Salimah Kabupten Kuningan masa bakti 2021-2026.

Acara ini dihadiri oleh para undangan dari berbagai organisasi wanita dan ormas perempuan muslimah yang diataranya istri Bupati Kuningan, Hj Ika Acep Purnama (Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kuningan), Ketua Ketua GOW Kab. Kuningan, Hj. Rini Sujiyanti, SE, MM. Ketua Fatayat Kab. Kuningan, Titin Suhartini, S.Pd, MM. Ketua Aisyiyah Kab. Kuningan, Hj. Hasanah Arifin. Ketua Wanita PUI Kab. Kuningan, Mamah Fatimah, S.Ag dan Ketua Wanita PUI Kab. Kuningan, Mamah Fatimah, S.Ag.

Dalam pembukaan, Ketua PD Salimah Kabupaten Kuningan Periode 2016-2021, Farida, S.PdI menyampaikan sambutan, disusul Ketua Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Barat, Wiwi Hartanti, M.Pd. Selain itu, sambutan juga disampaikan oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah III PD Salimah Kabupaten Kuningan.

Ika, dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi peran eksistensi Salimah dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, sosial kemasyarakan, terutama bidang keagamaan dan penggerak di pedesaan. Ia berpesan agar Salimah terus besinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang diantaranya berbagai organisasi serta menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, Keluarga dan anak.

Pada puncak acara Pelantikan, Ketua Salimah PD Salimah Kabupaten Kuningan masa bakti 2021-2026, Ninin Setianingsih, SP dilantik langsung oleh Ketua PW Salimah Provinsi Jawab Barat Wiwi Hartanti, M.Pd.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan Pengurus Salimah Kabupaten Kuningan dilantik oleh ketua PD Salimah Kabupaten Kuningan dengan jumlah pengurus 24 orang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, Departemen Dakwah, Departemen Bangda & SDM, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Departemen Ekonomi serta Departemen Humas dan media.

Setelah acara Pelantikan Pengurus usai, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus PD Salimah Kabupaten Kuningan. Yang mana setiap departemen menyampaikan program kerja selama setahun kedepan dengan program kerja mengacu pada Visi dan Misi Salimah.

”Terimakasih atas dedikasi Ibu Faridah, S.PdI selama memimpin PD Salimah Kabupaten Kuningan periode 2016-2021. Mohon do’anya agar pengurus Salimah periode 2021-2025 dapat menjalankan amanah dan memberi kebermanfaatan untuk masyarakat khususnya bagi perempuan, keluarga dan anak di Kabupaten Kuningan. Siap Bersinergi dengan program PKK Kabupaten Kuningan ‘Bunda Menyapa’ (Membangun Desa Menata Sumberdaya Pangan Keluarga). Semoga Salimah semakin bermanfaat untuk ummat,” ucap Ninin Setaningsih, SP selaku ketua terpilih. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Cukup membanggakan. Warga Kuningan, Ninin Setianingsih yang menjabat Ketua PD Salimah Kab. Kuningan menjadi salah satu dari 45 penulis Buku Kisah...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ayo kita lihat pekarangan rumah kita, ada apa saja di sana? Sudahkah optimal untuk kemanfaatan? Nah, kalau ada yang masih kosong...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Aksi sosial dilancarkan Persaudaraan Muslimah Kabupaten Kuningan (PD Salimah) dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H. Organisasi tersebut mengumpulkan sedikitnya 100...

Advertisement