Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Niat Bakar Rumput untuk Hangatkan Hewan Ternak, Justru Rumah Ikut Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Jangan main api karena berbahaya. Ungkapan itu mungkin dianggap sepele. Padahal terbukti banyak yang teledor dengan api akhirnya menjadi korban.

Hal ini terjadi di pada  Minggu (30/8/2020)  pukul +- 20.45 WIB, dimana terjadi kebakaran rumah milik Uningsih (70) yang di Desa Sukarasa RT 15/04 Dusun Patrol Kecamatan Darma

Bangunan dengan total 7 x 14 = 98 M2 itu terbakar +- Seluas 7 x 5 = 35m2. Dugaan sementara rumah terbakar  dari adanya akitivitas pembakaran rumput kering di kandang kambing.

Tujuan dari pembakaran itu adalah penghangatan binatang ternak. Biasanya dengan kondisi udara hangat bisa mengusir serangga.

Namun sialnya  pemilik lupa memadamkan api sehingga merambat ke bangunan rumah. Akibat kejadian itu buka hanya rugi puluhan juta tapi juga harus mengungsi karena rumah ludes terbakar.

Menurut keterangan  Dadi Riyadi (34) sekitar pukul 20.45 WIB terlihat kepulan asap dari arah belakang rumah/dapur yang menyatu dengan kandang kambing.

Setelah dilihat kemudian terlihat api membakar dengan cepat bangunan belakang rumah .

Saksi kemudian langsung membangunkan pemilik rumah yang tinggal seorang diri, sekaligus melaporkan kejadian kebakaran rumah kepada kades Sukarasa Toto.

Lalu Pada pukul 21.15 (selang 15 menit setelah kejadian kebakaran) Kades melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar.

Setelah ada laporan Damkar pada pukul 20.35 WIB dengan 1 Randis damkar dan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba dilokasi pada pukul 21.40 wib (20 menit).

Dibantu warga setempat, aparat Pemerintahan Desa sukarasa, Anggota Polsek Darma dan warga setempat . Api bisa di padamkan pukul 22. 15 WIB (+-30 Menit).

“Untuk sementara korban tinggal bersama anak bernam Burhana (57),” ujar Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti.

Ia menyebutkan, pemiliki rumah yang tinggal seorang diri memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan dan lain-lain. Adapun total kerugian Rp29.250.000. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran hebat terjadi pada saat menjelang sahur di Desa/Kecamatan Nusaherang. Total ada dua rumah yang terbakar yakni milik Miardi (80)/ Icih...

Politics

KUNINGAN (MASS) – PKS Kabupaten Kuningan mengadakan bakti sosial ke masyarakat di wilayah Cageur, Kecamatan Darma, Kamis (6/5/21). Baksos menurut Apriani, S.Sos.I, Pembina Dapil...

Headline

KUNINGAN (MASSS)- Kebahagian itu selalu berdampingan dengan kesedihan karena sudah kodrati. Hal ini pun dialami oleh pasangan Enjo Dasja (80) dan Erdoh (75(. Warga...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH melakukan diskusi Perencanaan Pendampingan Desa Wisata Tahun 2020/2021 dengan STP Trisakti Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan...

Advertisement