Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Mustahik Zakat, Didorong Untuk Wirausaha

KUNINGAN (MASS) – Komitment Baznas menungkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para mustahik ditunjukan dengan serius. Salah satunya melalui program mustahik pengusaha Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM).

Kegiatan sendiri, diikuti 30 penerima manfaat yang dilatih membuat fried Chicken. Kegiatan berlangsung pada Rabu-Kamis (19-20/1/2022) kemarin.

Program yang dinamai Z-Chicken ini, merupakan salah satu unggulan Baznas Kuningan untuk pemberdayaan. Hal itu juga diterangkan komisioner Baznas Yusron Kholid M Si.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Program Z-Chick ini merupakan program pemberdayaan yang memiliki tujuan mulia, yakni mengubah musathik Menjadi Muzaki,” ujarnya.

Program pemberdayaan ini, juga bagian dari komitment pihaknya mendistribusikan dana Zakat, Infak dan Sedekah agar dirasakan betul penerimanya yang diberdayakan secara tepat.

“Terima kasih juga untuk apresiasi Baznas RI yang peduli terhadap masyarakat Kuningan dengan program mustahik pengusaha Z-Chick ini,” tuturnya.

Sedangkan, ketua Baznas Kuningan Drs H R Yayan Sofyan MM menyebut kegiatan yang digelar itu merupakan sinergitas Baznas RI dan Kuningan dalam pengentasan kemiskinan. Sesuai visinya unggul dalam menaejahterakan ummat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Program ini bagian dari sinergitas upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Adapun, dalam pelatihan yang digelar selama dua hari itu juga diberikan pembekalan mindset wirausaha, cash flow keuangan, menejemen keuangan, SOP Outlet dan praktik pembuatannya langsung oleh trainer dari D’Colonel Resto.

Hadir juga dalam kegiatan itu, komisioner Baznas Kuningan lainnya Dr H Uci Sanusi M Pe, KH Oban Jaoharuzzaman S Pd I dan ketua LPEM Baznas Sadam Husen S Pd. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

JALAKSANA (MASS) – Satu lagi tempat rekomendasi kuliner yang perlu dicoba para pemburu jajanan, Baso dan Mie Ayam Mas Bejo. Lokasinya ada di RT...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Indonesia adalah sebuah negeri yang kaya akan berbagai macam budaya, adat istiadat, dan suku bangsa. Dari berbagai bentuk budaya dan adat...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Provinsi Jabar Yosa Octora Santono dalam menjalankan fungsi legislasinya berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah mensosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga Kuningan harus meningkatkan kewaspadaan karena kini ada modus baru pencurian yakni mengaku petugaas dari Dinas Kesehatan Kuningan . Kawanan...

Advertisement