Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Musres ke IV, Manap Kembali Pimpin Gibas, Janjikan Arah Baru Organisasi

KUNINGAN (MASS) – Musyawarah Resort ke IV Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kuningan, kembali menunjuk dan melantik Manap Suharnap S Pd sebagai ketua.

Musyawarah yang digelar pada Selasa (9/8/2022) kemarin itu, digelar di Sanggariang, Jalan Siliwangi – Kuningan.

Mengusung slogan Cinta Damai, kegiatan yang dilakukan organisasi yang dikenal dengan trilogi “Ngajaga Lembur, Akur Jeung Dulur, Panceg Dina Galur” itu nampak menghadirkan sang Ketua Umum DPP Gibas, Roni Romdoni SH.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nampak juga hadir, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Manap Suharnap S Pd mengatakan, bahwa Musres ke-4 ini, artinya organisasi yang dipimpinnya sudah 20 tahun berjalan. Dan kini, Manap mengaku ingin arah baru Gibas kedepan.

“Mendapat amanah dari 25 kecamatan untuk kembali menjadi ketua di periode 2022-2027.
Kedepan, kuta ada program merubah paradigma lama, dulu Gibas dikenal agak keras, urakan, sekarang akan kita rubah. Sehingga Gibas jadi ormas yanh punya etika,” ujarnya saat diwawancarai.

Keseriusannya merubah paradigma itu, lanjut Manap, dibuktikan dengan akan banyak digelarnya program keagamaan dibawah asuhan Ki Anom Al Aziz.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setidaknya, kata Manap, seminggu dua kali akan ada kegiatan pengajian bergilir. Entah di kediamannya, kediaman pengurus serta di padepokan Ki Anom Al Aziz.

“Bupati tadi positif, mendukung Musres dan siap berkolaborasi untuk membangun Kuningan kedepan,” jelasnya.

Setidaknya, ada 10 ormas yang akan disatujan dalam satu sekertariat bersama. Tempat itu, lanjut Manap, adalah gedung eks-Dinas Sosial tak jauh dari gedung DPRD Kuningan.

“Dengan adanya sekertariat bersama ini, bisa menjalin hubungan dengan ormas lain, mengurangi gesekan,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain menyatukan ormas, Manap juga menerangkan bahwa pihaknya dan Bupati akan saling membantu dalam bidnag pertanian.

Bupati, disebutnya akan memberikan lahan-lahan tidur yang akan diolah Gibas agar ditanami tumbuhan yang bermanfaat.

Manap sendiri, kala ditanya sikap menyongsong 2024, saat ini menyebut masih terlalu oanjang, baru dilantik dan belum mengambil sikap.

“Gibas akan mengambil sikap, udah pasti akan mendukung salah satu calon yang ada di Kuningan,” ucapnya sembari menyebut, jika incumbent maju lagi pun, pasti akan ada evaluasi, dan mengambil sikap kemudian. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Berlaga di Stadion Bima Cirebon, gelaran Liga 3 Seri 2 Jawa Barat menghadirkan pertandingan babak 8 besar hari ini, Selasa (27/9/2022)....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Advertisement