Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Warga

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang

KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu, merupakan hari bersejarah bagi Dusun Pasir Tengah RT 004 Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang.

Hal itu karena diresmikannya Mushola Al- Hidayah setelah direnovasi. Musala langusng di buka untuk menjalankan ibadah.

Menurut Kades Karangkamulyang Yayat Supriyatna, Mushola Al- Hidayah yg mulai di bangun dengan rencana merobah total bangunan mushola lama.

“Dengan di pugar seluruhnya dan di ganti dengan bangunan sertamodel baru moderen juga lebih di perluas,” ujar Yayat.

Diterangkan, awal tahun baru 2021, tepatnya tanggal 1 Januari 2021, mushola Al- Hidayah resmi di pugar total dan di bangun kembali.

Adapun dengan jangka waktu 2 bulan dan menghabiskan dana kurang lebih Rp300 juta dan langsung di sponsori 90% dari seorang warga setempat bernama Asep Yogi.

“Peresmian dilakukan dengan acara siraman rohani, dan langsung di lakukan gunting pita, oleh Al Habib Abdullah Rifki Al Idrus,” sebut Yayat lagi.

Dalam kesempatan itu, Alhabib Rifki sapaan akrabnya, mengisi tausiah dan memberi nasehat nasehat agama, agar memotivasi warga Kuningan khususnya warga setempat dan sekitarnya.

Acara tersebut di hadiri banyak warga, dan jajaran perangkat desa beserta seluruh lembaga desa, bahkan sambutan tunggal di isi langsung oleh Kepala Desa Karangkamulyan, Yayat Supriyatna.

Acara tersebut, diadakan singkat dan memenuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi covid masih terjadi.

Yayat mengaku dengan beresnya pembangunan musala menjadi lega karena warga bisa melaksanakan indah tarawih selama ibadah.

“Alhamdulillah seluruh jemaah pun mendapatkan masker gratis dari panitia acara, dan juga di sajikan makan setelah acara tausiah berakhir.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Advertisement