Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Musda Tercepat, Asep Armala Jadi Ketua Baru Golkar

KUNINGAN (MASS) – Musda X DPD Partai Golkar Kuningan yang digelar Minggu (23/8/2020), masuk kategori tercepat. Tanpa memakan waktu lama, seluruh rangkaian sidang paripurna di Musda tersebut berakhir sebelum beduk duhur.

Ir Asep Setia Mulyana terpilih sebagai ketua baru menggantikan H Yudi Budiana SH. Politisi pengusaha yang kerap disapa Asep Armala ini terpilih secara aklamasi dengan menjadi calon tunggal. H Dudy Pamuji MSi mundur dari pencalonan setelah terjalinnya kesepakatan antara keduanya sebelum Musda itu digelar.

“Pada 1 Muharom kemarin telah lahir kesepakatan antara Asep Setia Mulyana dan Dudy Pamuji dengan mengedepankan soliditas partai,” ungkap Yudi Budiana dalam sambutan pembukaan Musda.

Ia menegaskan, musyawarah mufakat merupakan tradisi yang dibiasakan oleh ketua umum Jabar. Menurut Yudi, aklamasi pun merupakan cara berdemokrasi. Tak heran jika dirinya mewanti-wanti agar tidak menganggap aklamasi sebagai cara yang tidak demokratis.

“Jangan sampai energi terkuras untuk adu kekuatan di sini. Justru energi tersebut harusnya lebih difokuskan pada even-even pemilu,” kata Yudi dipertegas dalam wawancaranya dengan wartawan.

Musda yang dilaksanakan di kantor DPD PG Kuningan itu dihadiri para pentolan partai lain. Baik Demokrat, PDIP, PKS, PKB, Gerindra, Nasdem dan partai lainnya.

Termasuk Harnida Darius SH hadir selaku ketua Pemuda Pancasila Kuningan. Begitu pula hadir tokoh Kuningan H Momon Rochmana serta para sesepuh Golkar lainnya baik yang masih kader ataupun sudah bukan kader.

Bahkan dari pemda hadir sekaligus Bupati H Acep Purnama MH dan Wabup HM Ridho Suganda MSi. Meski duduknya tidak berdampingan, keduanya menempati kursi tamu kehormatan. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Berbeda dengan politisi lain, Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, H Asep Setia Mulyana, menganggap bahwa Pilkada masih “misteri” apakah akan digelar...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komando Ir H Asep Setia Mulyana, H Dudy Pamuji MSi berharap agar Partai Golkar di Kuningan kelak lebih maju. Kedepan,...

Advertisement