Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Musda KNPI Momentum Kebangkitan Pemuda

KUNINGAN (MASS- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya Musyawarah Daerah ke-XV Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Wabup, saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, Sabtu (29/5/2021) di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan.

Harapannya, Musda tersebut dapat menjadi momentum kebangkitan pemuda yang berintegritas serta berdedikasi.

“Saya mewakili pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya Musda KNPI yang ke-XV ini. Semoga Musda ini menjadi momentum kebangkitan pemuda yang memiliki dedikasi tinggi dan berintegritas,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup mengemukakan, sejalan dengan tema Musda “Mengokohkan Fungsi KNPI Sebagai Laboratorium Kepemimpinan Pemuda Menuju Kebersamaan, Kemajuan, dan Kemandirian Pemuda Kabupaten Kuningan”, KNPI sebagai tempat berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), senantiasa dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat.

Selain itu juga  mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki, serta menjadi titik sentral untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Kuningan, sekaligus sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah.

“KNPI sebagai organisasi pemuda tidak bisa terlepas dari pemerintah,” sebutnya.

Untuk itu KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan dalam setiap sendi pembangunan, termasuk memiliki peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan pembangunan,” tutur Wabup.

Melalui Musda DPD KNPI Kabupaten Kuningan ke-XV, Wabup berharap, dapat menghasilkan ide, gagasan, dan program-program inovatif yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat, sekaligus melahirkan kepemimpinan dan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang representatif, akuntabel, dan akseptabel.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan Musda ke-XV, semoga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta menghasilkan program-program yang inovatif dan solutif yang dapat dijadikan kebijakan oleh pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Dan melalui Musda ini, semoga terlahir pemimpin yang amanah yang akan membawa KNPI Kuningan jauh lebih baik dimasa yang akan datang.

Senada, Sekjen KNPI Provinsi Jawa Barat Asep Komarudin, turut mengapresiasi pelaksanaan Musda ke-XV yang digelar DPD KNPI Kab.Kuningan.

Dikatakannya, pelaksanaan Musda merupakan momentum yang sangat strategis dan bermanfaat bagi seluruh pengurus KNPI dalam rangka menyamakan persepsi dan gerak serta langkah organisasi dimasa yang akan datang.

“Saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19, terutama maslah kesehatan dan perekonomian. Untuk itu, pemuda harus memilki kemandirian, kebersamaan, dan turut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa yang tengah dihadapi,” imbuhnya.

Dalam musda Pemuda KNPI ke-XV Tahun 2021, juga dihadiri, Ketua DPRD Kab.Kuningan, Kadis Porapar Kuningan, Perwakilan Kapolres dan Dandim 0615/Kuningan, Ketua Pemuda Pancasila Kuningan, Utusan KNPI Jawa Barat, unsur OKP, DPK KNPI Kecamatan, serta sejumlah undangan lainnya.

Adapun, proses pemilihan ketua DPD KNPI dalam Musda yang berlangsung hingga petang tersebut, dari ketiga calon yakni, Yusuf Dandi Asih, Hendir, dan Masuri, Yusuf Dandi Asih terpilih sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan dengan peroleh suara sebanyak 43 suara. Sementara, Hendri dan Masuri masing-masing memperoleh 7 suara dan 28 suara.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pariwisata Dunia 41 Disporapar Kuningan menggelar Festival Waduk Darma Dalam Kemasan Vitual 2021. Pada festival yang dipusatkan di Waduk Darma...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta kuliner, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan baru. Namanya Meetime Rasain yang ada di Ciporang depan Marsal...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis yang tewas tenggelam  di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Advertisement