Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Musa Motoworks, Bengkel Custom Keren Ini Ada di Ancaran

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta motor klasik, unik, dan antik, mungkin tidak asing lagi dengan istilah motor custom. Motor yang dimodifikasi semenarik mungkin, biasanya sangat terlihat dari tampilannya yang nyentrik.

Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Kuningan pun sebenarnya cukup banyak motor bengkel custom, slaah satunya Musa Motoworks yang ada di Jl RE Martadinata Ancaran (depan gedung DPRD Kuningan).

Jika sering lewat jalan tersebut, bisa kita lihat seringkali terpampang motor custom yang dipajang di luar dan terlihat mencolok. Entah itu jenis motor kecil (dari matic), tracer, scramble, boober, ataupun chooper.

Pemiliknya adalam Insan Kamil. Lelaki yang sudah cukup lama hobi akan motor custom itu mengaku, awalnya hanya hobi saja. Tapi mulai 2018 (pasca menikah) dirinya serius membuka bengkel custom sebagai bisnis.

“2018 masih di Jalan Veteran, pindah pas pandemi tahun-tahun ini,” ujarnya beberapa waktu belakangan.

Di tempatnya, Insan atau yang kerap juga dikenal Abu Musa mengaku bengkelnya sering menjual ataupun me-modifikasi motor agar tampil cool, manly.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski begitu, Insan mengaku di tempatnya belum sampai merobah dimensi roda ataupun mesin. Perubahan yang dikatakan tadi, jika dilakukan tentu harus laporan dan rekomendasi samsat.

“Bebas sih di kita. Tapi emang umumnya tracer, boober, japstyle,” jawabnya apa saja yan biasanya dipesan konsumen.

Karen dipasarkan melalui online seperti di Instagram, Musa Motoworks cukup banyak menerima pesanan bukan hanya dari Kuningan.

Banyak dari luar kota dan luar pulau seperti Sumatera Utara, Sumsel, Banten, Depok, bahkan kini sedang menggarap untuk kiriman ke Korea.

“Kalo bahan (motor) bisa dari kita bisa juga dari customer. Tapi kalo dari kita, kita selalu usahain motor dalam keadaan lengkap dan pajak hidup,” ungkapnya.

Dirinya menjamin, customer di tempatnya bisa dilayani dengan baik, dimanjakan. Mulai dari pelayanan, model motor, dan bahan yang akan dipakai.

“Kalo pesan 20 jutaan itu udah dapet yang bagus. Kadang kan kita juga jual motor custom yang second, nah itu bisa di angka 15 jutaan, tapi good condition. Worth it lah,” sebutnya kala ditanya harga terendah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di luar itu, motor custom sendiri harganya memang bisa melambung tinggi tergantung dari banyak hal, mulai dari bahan bawaan, kerumitan pembuatan dan sparepart.

Adapun nama Musa Motoworks sendiri, diambilnya dari salah stau tokoh yang diidolakannya Nabi Musa as. Selain karena unik dan jadi berbeda, Insan juga memang punya keinginan dalam usahanya ini tetap ada syiar yang dibawa. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement