Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Mulai Digusur, Kawungsari Sempat Jadi ‘Tempat Kumpul’ Sales

KUNINGAN (MASS) – Cerita soal Desa Kawungsari yang akan tenggelam jadi Bendungan Kuningan memang selalu menarik dibahas.

Seperti yang diceritakan salah satu warga, Mansur pada Sabtu (3/6/2021) kemarin. Dirinya bercerita setelah pencairan, desanya jadi ‘tempat kumpul’ sales.

Dirinya bercerita, setelah warga mendapat dana pembebasan lahan yang terbilang cukup besar, banyak yang datang ke desanya menawarkan barang dan jasa, seperti motor, mobil, sampai jasa investasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya dapet Rp1,6 M (untuk rumah yang terdampak, red) rumah saya mah kecil. Kalo yang rumahnya bagus, dua tingkat ya lebih gede lagi,” sebutnya.

Desa Kawungsari sendiri, sempat dijuluki Desa miliarder. Saat itu, banyak warga yang membeli kendaraan baru seperti motor dan mobil.

Warga sendiri, selain mendapat dana pengganti juga mendapat jaminan relokasi rumah serta sarana angkut dan jaminan lainnya di tempat baru Desa Sukarapih.

Terpantau langsung di lokasi oleh Kuningan mass pada Sabtu (3/7/2021), saat ini penggusuran rumah agar warga direlokasi sudah berjalan sekitar 70%.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari kabar dalam waktu 2 minggu ke depan Desa Kawungsari harus sudah dalam keadaan kosong.

“Kurang lebih 2 minggu,desa ini harus sudah kosong,para perangkat desa pun sudah pindah ke desa yang baru di Sukarapih”,ujarnya.

Saat ini warga desa Kawungsari yang rumah dan lahannya telah digusur belum pindah ke tempat relokasi yang baru,sebagian warga desa mengontrak,dan sebagian lain mengungsi di rumah sanak saudara sambil menunggu relokasi,yang nantinya akan diberikan kunci rumah dan perpindahan secara serentak. (Eki/Aen/IMK-mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pameran Pembangunan tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Kuningan 524, nampak meriah dan disesaki pengunjung, saat pertama kali dibuka Kamis (1/9/2022)...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan ramai-ramai menyaksikan acara sapton dan panahan tradisional di lapangan sepak bola Desa Ancaran, Sabtu (1/9/2022) kemarin. Acara dimulai sejak...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Sabtu (20/8/2022), Konferensi Cabang NU XVIII Kabupaten Kuningan, digelar di Wisma Permata – Kuningan. Konfercab sendiri, nampak dihadiri Bupati...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Advertisement