Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Mulai Dari Toko Kecil Hingga Miliki 2000 Karyawan, Rokhmat Ardiyan Sabet Anugerah Person Of The Year

KUNINGAN (MASS) – Salah satu orang terkaya di Kuningan, pengusaha H Rokhmat Ardiyan, baru saja dianugerahi penghargaan Person of The Year 2022. Ardiyan, mendapat penghargaan tersebut pada Senin (19/12/2022) malam di Gedung Kaliandra Graha Pena Cirebon dari kantor media massa.

“Sebaik-baik manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan,” ucap H Rokhmat Ardiyan, pasca menerima penghargaan.

Seperti diketahui, H Rokhmat Ardiyan merupakan salah satu tokoh pengusaha sukses di Kabupaten Kuningan. Sosoknya yang santun, ramah, dan humble itu merupakan Direktur Eksekutif Puspita Cipta Grup.

Pengusaha kelahiran 1973 itu dikenal memiliki prinsip integritas jujur, visioner, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, peduli dan bijaksana.

Ardiyan, memulai bisnisnya dengan usaha kecil berupa toko aksesoris di Kuningan pada tahun 2001 lalu, Puspita Galery Kuningan. Dan berkat kegigihannya, kini Ardiyan memiliki 2000 karyawan.

Bukan tanpa hambatan, usahanya tentu mengalami naik turun. Namun, ketangguhan jiwa, sikap pantang menyerah, kerja keras, serta didukung penuh kesetiaan dan do’a sang istri tercinta Hj Dian Marina Puspita, ia mampu bangkit dan terus bangkit.

Selain sikap uletnya itu, pria jebolan S1 Hubungan Internasional FISIP dan Magister Managemen Universitas Jayabaya Jakarta itu selalu berhasil menjaga nama baik hingga terpercaya saat berbisnis. Usahanya maju pesat.

Puspita Cipta Grup sendiri saat ini bergerak di bidang energi dan retail. Bukan hanya itu, usahanya juga telah berkembang ke Kuningan Rest Area sebagai kawasan bisnis dan UMKM, yang kini menjadi etalase Kota Kuningan. Bahkan, belakangan menyusul usaha kesehatan hingga agrowisata.

Dengan kontribusanya itu, terutama pada Kabupaten Kuningan. Ardiyan juga banyak diterima sebagai figur besar dan tokoh bagi banyak pihak, termasuk komunitas dan organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan.

Bukan hanya sukses di bidang usaha, Rokhmat Ardiyan juga dikenal sangat peduli soal keagamaan. Bahkan saat ini, dirinya tengah merancang pembangunan Pondok Pesantren Internasional Darut Tauhid bersama penceramah kondang Kyai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Selain itu, dirinya juga membangun Masjid Dian Ar Rokhmat di Kelurahan Windusengkahan, dan terlibat aktif di banyak organisasi besar keagamaan.

Bagi Rokhmat Ardiyan, sukses bukan hanya materi, ada sukses lain yang harus dicapai, seperti sukses berumah tangga, melahirkan dan mendidik anak anak sholeh-sholehah, menjaga kesehatan, pendidikan, dan spiritual mendekatkan diri pada sang khalik.

Termasuk sukses secara sosial punya banyak teman, relasi, mitra. Ardiyan, sebagai pengusaha maupun sebagai pribadi, selalu ingin bercermin dan meneladani sosok yang dikaguminya, Rosulullah SAW.

“Beliau (Rosulullah SAW,red) pebisnis hebat, punya sikap amanah dan jujur. Waktu itu, kaum Yahudi saja sangat percaya sosok Rosulullah SAW,” sebut Ardiyan.

Bagi Ardiyan, hidup adalah satu anugerah dari Allah SWT. Bentuknya adalah pengabdian dan menyembah hanya kepada Allah SWT. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Apa yang ada di RT 2 RW 1 Kelurahan Cigintung ini, bisa jadi inspirasi dan contoh bagi yang lainnya. Pasalnya, di...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Advertisement