Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Muhammadiyyah Idul Adha 9 Juli, Ini Tempat Shalat Ied-nya di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Islam Muhammadiyyah, menetapkan Hari Raya Idul Adha (10 dzulhijjah 1443 H), untuk tahun ini akan jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022 nanti.

Hal itu, ditetapkan PP Muhammadiyyah sesuai yang tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijjah 1443 H yang sudah ditetapkan sejak 03 Februari 2022 lalu di Jogja.

Hal serupa, juga disampaikan Ketua PD Muhammadiyyah Kuningan, Drs Wahid T BK MA pada kuninganmass.com, Jumat (1/7/2022) siang.

“Parantos, ping 9 Juli 22 dinten Saptu. Mangga bilih bade gabung shalat id na di stkip jam 7 (Sudah ditetapkan, tanggal 9 Juli 2022 hari Sabtu. Silahkan kalo mau gabung shalat ied di STKIP jam 7),” jawabnya dalam bahasa Sunda, saat ditanya soal Idul Adha.

Meski Muhammadiyyah sudah menetapkan dari sebelumnya bahwa Idul Adha 1443 H jatuh tanggal 9 Juli 2022, ternyata yang ditetapkan pemerintah jatuh pada hari selanjutnya, Minggu 10 Juli 2022.

Keputusan itu, sesuai dengan hasil isbat Kemenag RI pada Rabu (29/7/2022) kemarin. Keputusan itu, juga diumumkan melalui laman resminya Kemenag.go.id setelah sidang isbat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Ribuan mahasiswa dan seluruh dosen STKIP Muhammadiyyah Kuningan nampak hadir dan memenuhi GOR Ewangga pada Sabtu (22/10/2022) kemarin. Bukan tanpa sebab,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam pandangan yang terbatas, saya (Ketua Pemuda Muhamadiyyah Kuningan) ingin menyampaikan, suasana ekonomi dan penganguran di Kabupaten Kuningan saat ini terhadap...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada saat menjelang musim haji, momen yang akan ditemui adalah menuju Idul Adha. Dan amalan yang paling baik dikerjakan saat hari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa dan civitas STKIPM Kuningan, nampak mengikuti kuliah umum kewirausahaan, Senin (22/8/2022) kemarin di aula Gedung Djarnawi Hadikusuma. Kuliah umum...

Advertisement