Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Inspiration

MuA : Semua Wanita Itu Cantik

KUNINGAN (MASS) – Wanita adalah wujud dari kecantikan itu sendiri. Itulah yang dikatakan seorang Make up Artis (MuA) yang sudah dua tahun ini banyak dipercaya para perempuan dalam merias wajah, terutama remaja dan dewasa.

Namanya Cucu Nurhasanah, mahasiswi salah satu kampus di Kuningan ini, sejak 2018 membuka jasa make up melalui akun ig nya, @hasanahmakeup, mahasiswi tingkat 4 tersebut mengaku mulai hobi pada tata rias sejak masuk kuliah.

“Belum seneng aja pas SMA mah, cuman pas masuk kuliah, lingkungan juga kali ya, tertarik lah, belajarlah autodidak, tapi ya ke diri sendiri dulu,” cerita Cucu pada Kuninganmass.com, Minggu (8/12/2019) sore.

Dirinya berujar, make up wajah merupakan sebuah seni tata rias yang sarat akan feeling, bukan ukuran.

“Makanya, kita harus jaga mood, karena kadang ngaruh juga. Soalnya benar-benar pake feeling, tebalnya mau segimana, panjang alisnya juga,” tuturnya.

Menurut Cucu, biasanya seorang MuA mengambil kursus kecantikan. Namun dirinya hanya belajar autodidak dan melihat tutorial.

“Dulu kan awalnya seneng, terus ada yang minta di make up’in, eh pada suka. Terus tambah banyak yang minta sama nyaranin buka jasa make up, yaudah 2018 mulai percaya diri, sampe sekarang,” terangnya dengan penuh semangat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski bergelut dengan dunia tata rias, Cucu tetap menekankan bahwa setiap wanita adalah cantik. Lebih cantik lagi jika hatinya baik. Sedangkan make up hanya pemantik rasa percaya diri serta mengoptimalkan potensi saja.

“Secara keseluruhan, make up itu kan aman lah kalo seharian juga, yang penting pas mau tidur harus dibersihkan supaya tidak menutupi pori-pori kulit,” pungkas Cucu. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement