Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Minim Perhatian, Cabor Balap Motor Lolos ke Porprov 2022

KUNINGAN (MASS)- Meski minim perhatian, namun hal itu bukan menjadi halangan untuk berprestasi bagi atlet cabor balap motor.

Mereka membuktikan dengan lolos ke Porprov 2022 setelah pada babak kualifikasi dua atlet Kabupaten Kuningan dinyatakan l olos.

Ketua harian Ikatan Motor Indonesia Kabuapten Kuningan Tami SP mengatakan,  dua atlet yang membawa harum Kuningan adalah adalah Revaldi Dwiana mahasiswa Uniku jurusan manajemen semester 5 yang berdomisli di Desa/Kecamatan  Ciniru.

Kemudian satu lagi  Andrean Hermawan yang berdomisili di Perum Korpri Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan. Mereka pada Sabtu-Minggu  (20-21/11/2021) di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya memberikan hasil terbaik.

Andrean Hermawan yang ikut dikelas 4t 150cc STD perorangan (UPPER 18) berhasil meraih diposisi 9 dari 18 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Perlu diketahui hanya diambil 15 kabupaten kota saja. Sedangkan di kelas lainya yaitu kelas Bebek 4t 150cc STD beregu (UPPER18), keduanya berkolaborasi dengan baik, Andrean dan Revaldi mampu meraih point dan meraih peringkat 11 dari 13 kota yang di ambil untuk final Porprov  2022 mendatang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan demikian kedua atlet kebanggaan Kabupaten Kuningan  lolos di 2 kelas yang mereka ikuti. Dari catatan waktu maupun pengalaman kualifikasi Porprov kemarin semoga dapat menjadi tolak ukur untuk IMI K Kuningan di Final Porprov nanti.

“Sangat disayangkan anggaran untuk mengikuti BK Porprov Cabang Olahraga Kabupaten Kuningan khususnya balap motor sangat minim sekali,” ujarnya, Minggu (22/11/2021).

Hal ini  dibandingkan dengan Kabupaten tetangga, Cirebon, Ciamis, Tasikmalaya, maupun Garut, Bahkan Ketua KONI Kota tasik H Arif Surahman SE MM pun membuka steatment yang sangat menyayangkan sekali melihat potensi atlet Kuningan.

Diterangkan,  di usia yang sangat muda dan mempunyai masa depan yang gemilang tetapi kurang mendapatkan perhatian dari pemeritahan.

“Dengan ini kami IMI memohon kepada pemerintah daerah sesuai UU No 3 Tahun 2005 untuk persiapan Porprov yang akan di selenggarakan di tahun 2022 untuk dibantu penambahan persiapan anggaran khususnya cabang olahraga balap motor agar bisa meraih prestasi yang makimal,” tandas Tami.

Pihaknya bersyukur dengan segala keterbatasan atlet balap motor Kabupaten Kuningan lolos BK Porprov 2022. Hal ini menjadi suatu kebanggaan yang tak terkira.

“Kamu ucapkan terimakasih kepada pihak selama ini banyak memberikan dukungan sehingga para atlet bisa tampil maksimal dan lolos sesuai target,” pungkasnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement