Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Milad ke 19, Ponpes Al- Amin Hadirkan Ulama Dari Kendal

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi hadi di acara Milad Pondok Pesantren Al-Amin ke-19 di Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin  Rabu (12/2/2020) . Kegiatan Milad ini akan diisi dengan Tabligh Akbar oleh KH Muhammad Solahudin Humaidullah Irfan (Pengasuh Ponpes Salafapik Saliwungu Kendal Jawa Tengah).

Dalam sambutannya Wabup mengatakan sangat menyambut baik kegiatan milad ini. Fenomena milad yang sering di istilahkan dengan perayaan ulang tahun merupakan bentuk silaturahim yang diwujudkan secara ceremonial yang melembaga di kalangan masyarakat muslim Indonesia.

Milad merupakan budaya yang lebih mensyiarkan makna silaturahim . Manifestasi dari hal tersebut hendaknya dapat lebih mengarah pada penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokok persatuan, kesatuan serta meningkatkan kontribusi yayasan dalam mendukung Gerakan Pendidikan Yang bermutu di  Kuningan.

“Betapa pentingnya hikmah silaturahim untuk menutup adanya ruang kosong penerimaan informasi yang mungkin keliru, menyangkut segala sesuatu di bidang kemasyarakatan dan pembangunan lainnya baik secara fisik maupun non fisik,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup pun mengucapkan selamat datang kepada K.H Muhammad Solahudin Humaidullah Irfan selaku Pengasuh Ponpes Salafapik Saliwungu Kendal Jawa Tengah yang telah hadir di  Kuningan untuk memberikan taushiyah.

Lebih lanjut Wabup mengatakan semoga momentum milad ini membuahkan komitmen yang lebih tinggi dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah, termasuk membangun kehidupan beragama dengan sejuk, damai dan penuh keakraban.

Kepada para santri  anak bungsu mantan Bupati Kuningan  berpesan agar pondok pesantren dengan era saat yakni era digital, agar pontren pun adanya program digitalisasi , harus bisa menyesuaikan dengan jaman, tentu santri  harus maju dan berjaya.

Diakhir sambutannya Edo  mengharapkan kerjasama yang lebih harmonis dari Pondok Pesantren Al Amin dan masyarakat guna membangun Kuningan, menuju Kota Agamis dengan corak masyarakat yang Berakhlakul Karimah.

Hadir dalam acara Milad Wakil Ketua DPRD Kab. Kuningan H Ujang Kosasih, Camat Cibingbin Bagaja Gumelar, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cibingbin. Lalu,  Kasubag TU Kemenag Kuningan H Suardi, Kepala Desa Sindangjawa, BPD, LPM, Pimpinan Pontren Al Amin   KH Aminudin, S HI MA dan  Ketua Yayasan Al Amin KH Ayip Syarifudin, Lc. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Meski jarang terekpose namun ternyata Kantor Pos Kuningan selalu memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan, baik bantuan kepada orang yang terkena...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Milad ke 18, Pondok Pesantren Al-Amin Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin menggelar tablig akbar. Acara ini dihadiri TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang...

Advertisement