Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Milad ke-17, LDK gelar Uniku Islamic Competition

KUNINGAN (MASS)- Untuk memperingati Milad ke-17, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan kembali mengadakan kegiatan yang positif melalui Uniku Islamic Competition.

Acara puncak UIC 2021 diisi dengan pembagian hadiah bagi juara lomba MTQ dan Da’i. Selain menggelar UIC 2021, digelar pula Webinar dengan tema “Menggerakkan Hati Qur’ani di Masa Pandemi”.

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan dalam puncak acara Uniku Islamic Competition.  Sekaligus memberikan piala secara simbolis kepada para pemenang lomba di Student Center Imam Hidayat Uniku, Selasa (23/3/21).

Uniku Islamic Competition merupakan stimulan ekstrakurikuler guna memperkokoh langkah konkrit dalam menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan sekaligus meningkatkan pendidikan dan pengetahuan tentang agama Islam, serta mengembangkan diri dalam dunia kesenian, khususnya seni islami.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif terutma dalam upaya membangun kreativitas untuk berkarya dan berprestasi di lingkungan kampus.

Menurut Bupati Kuningan, Lembaga Dakwah Kampus memiliki peran yang penting dalam membimbing mahasiswa agar dapat mengamalkan keilmuan dengan baik.

Ia berharap, melalui Uniku Islamic Competition, dapat menjadi pemicu bagi generasi muda dalam mencintai seni islami serta terhindarnya ummat dari pengaruh yang dapat merusak moral.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya harap dengan terselenggaranya UIC ini, akan muncul generasi yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, santun, dan pada saatnya akan siap menggantikan kita sebagai penerus perjuangan bangsa, negara dan agama,” Ujar Bupati.

Terakhir, Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada LDK Al-Kahfi yang telah berkontribusi selama 17 tahun.

Ia berharap semoga LDK Al-kahfi dapat melakukan banyak lompatan sebagai titik tolak dalam berhijrah menuju nilai-nilai yang mengandung kebaikan.

“Saya harap ilmu yang didapat teman-teman mahasiswa, baik di kampus, melalui LKD dan bantuan teknologi dapat dicerna dengan hati dan pikiran yang jernih, ikhlas dan bernilai agamis sehingga dapat diaplikasikan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi, Panitia Uniku Islamic Competition, dan para Civitas Akademika Universitas Kuningan.

Sementara itu, kegiatan webinar menghadirkan Muzammil Hasballah yang menyampaikan tentang pentingnya peran pemuda bagi ummat dan agama.

“Dalam Al-Qur’an, banyak sekali kisah yang menceritakan para pemuda. Jadi, dengan lebih meningkatkan kesadaran diri untuk membaca Al-Qur’an, in syaa Allah kita bisa menjadi pemuda-pemuda yang hebat,” ungkapnya(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peran masyarakat melakukan social control terhadap kebijakan para pejabat publik di Pemerintahan Daerah menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan...

Advertisement