Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Meski Penyandang Disabilitas Tapi Hafal 30 Juz, Etik Sampai Menangis

KUNINGAN (MASS) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kuningan menggelar kegiatan “PKS Menyapa” di Rumah Sahabat Quran Nurul Qolbi, tempat para penyandang disabilitas tuna netra belajar Alquran, Rabu (7/6/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 30an penyandang disabilitas tuna netra dari Rumah Sahabat Quran yang terletak di Jalan Otista. Terlihat hadir Ketua Fraksi PKS Kuningan Etik Widiati, Sekretaris Fraksi Yaya, Anggota Fraksi Hj. Siti Mahmudah, dan Drs. H. Ikhsan Marzuki.

Hadir menyambut Haji Harun Kusyano pengelola RSQ, Ustadz Uud dan ust Solehudin pembimbing sekaligus guru bagi para penghafal Quran.

RSQ ini berdiri sudah 5 tahun lebih membina 70 penyandang tuna netra yang ingin belajar Quran. Tersebar di empat titik yaitu Kuningan, Ciawi, Cilimus dan Luragung.

Ketua Fraksi PKS Kuningan Etik Widiati menuturkan kegiatan ini merupakan program PKS Menyapa, silaturahim bersama Aleg PKS dan masyarakat.

“Kami bersama dari Fraksi PKS menyambangi para penyandang disabilitas tuna netra yang bertempat di RSQ Nurul Qolbi Kuningan dalam agenda silaturahim, diskusi, dan juga berbagi,” kata Etik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Program PKS menyapa tersebut, terangnya, merupakan program dari DPP PKS bagi struktur dan kader PKS Se-Indonesia agar lebih intens menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena dengan bersilaturahim dapat membangun kebersamaan, kecintaan dan kolaborasi dengan masyarakat.

“Saya sangat terharu, sampai menangis. Mereka memiliki keterbatasan namun tidak mengurangi semangat untuk menghafal alquran dan sampai ada yang udah hafal 30 juz. Semoga hubungan silaturahim ini terus berlanjut dan kedepan semoga kami bisa membantu lebih untuk kebutuhan sehari-hari yang ada di Rumah Sahabat Quran ini,” doa Etik.

Agenda kegiatan PKS Menyapa ini ditutup dengan Doa Bersama dan juga pemberian buah tangan dari Fraksi PKS Kuningan bagi penyandang disabilitas tuna netra RSQ Kuningan. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam acara sosialisasi pemilu yang digelar Panwaslu Kuningan, terungkap jumlah penyandang disabilitas di Kuningan cukup banyak. “Hasil Rapat Pleno perihal daftar...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ribuan penyandang disabilitas terancam golput akibat kerepotan. Mereka membutuhkan TPS (Tempat Pemungutan Suara) khusus sekaligus diajarkan bagaimana mencoblos. Ini terungkap dalam...

Advertisement