Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Meski Daring, Ausi Pauziah Semangat Wakili Kuningan di Tingkat Provinsi

KUNINGAN (MASS) – Siswi SDN 1 Pamulihan Kecamatan Subang itu bernama Ausi Pauziah.

Pauziah, merupakan salah satu yang mewakili Kabupaten Kuningan di lomba Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi pada Rabu (7/10/2020) lalu.

Meski lomba ini merupakan tingkat provinsi, tentu keadaan covid-19 memaksa palaksanaanya berbeda.

Ya, semua lomba dilakukan secara online. Pauziah, bahkan mengerjakannya dari rumah dengan pernak-pernik seadanya.

Sang Kepala Sekolah Hj. Saryonah, S.Pd tentu bisa berbangga. Meski sekolahnya jauh dari pusat Kuningan, dengan akses dan sarana pendidikan yang juga seadanya, anak didiknya bisa mewakili Kuningan, berjuang di tingkat provinsi.

“Saya mengucapkan terimakasih, bisa mewakili lomba KSN tingkat provinsi Jawa Barat secara daring. Semoga ananda Ausi Pauziah mendapat prestasi yang baik,” ujarnya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Tentu hasil ini memang patut dibanggakan, tapi juga tak bisa diakui hasil sendiri. Pihak sekolah, senantiasa membimbing anak didiknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkhusus untuk lomba ini, Pauziah dibimbing langsung oleh Didin Kusdiato S. Pd, guru sekolah.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membimbing lomba KSN ini sehingga sekolah kami bisa menjadi duta ke tingkat provinsi terima kasih semuanya,” ujar kepala sekolah untuk seluruhnya yang terlibat.

Sebelumnya, saat lomba bidang mata pelajaran IPA, dirinya masih kelas 5. Tapi karena keadaan pandemi inilah, lomba baru dilanjutkan saat Pauziah menginjak kelas 6.

Pengakuan tetangga dan orang yang mengenalnya, Pauziah adalah anak yang pintar dan berprestasi, meski dari keluarga yang sangat sederhana. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement