Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan melakukan audiensi dengan Komisi II DPRD Bidang Perekonomian Kabupaten Kuningan, Jumat (2/9/2022) siang. (dok: Asep)

Government

Meski BBM Batal Naik, KAMMI Tetap Datangi DPRD

KUNINGAN (MASS) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan melakukan audiensi dengan Komisi II Bidang Perekonomian DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka menolak rencana kenaikkan harga BBM pada Jumat (2/9/2022).

Ketua KAMMI Kuningan, Muhammad Bagja, menyampaikan audiensi tersebut tetap perlu, karena meskipun saat ini harga BBM tidak jadi naik tetapi isu kenaikkan BBM adalah isu yang terus berulang setiap tahunnya.

“Ada yang memberi tahu kami, BBM tidak jadi naik. Apakah audiensinya jadi? Tetap jadi, karena isu ini terus berulang-ulang tiap tahun,” jelas Bagja saat audiensi, Jumat (2/9/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari Komisi II DPRD, Saw Tresna Septiani, menyampaikan bahwa dirinya mengerti betul apa yang menjadi keresahan masyarakat.

“Anggota dewan ini terlahir dari rakyat, maka kita memahami kondisi rakyat,” katanya saat audiensi.

Dia sepakat dengan mahasiswa bahwa kenaikkan harga BBM akan mengakibatkan naiknya harga bahan pokok yang ujung-ujungnya menyulitkan masyarakat. Namun, dia mengingatkan bahwa kewenangan DRPD terbatas.

“DPRD hanya bisa menyampaikan aspirasi. Itu sudah kami lakukan. Karena kewenangan, pemangku kebijakan ada di pusat, DPR RI,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam pakta integritasnya, selain mempermasalahkan rencana kenaikan harga BBM, KAMMI Kuningan juga menyarankan kepada pemerintah pusat untuk menunda proyek strategis nasional karena tidak berdampak langsung kepada masyarakat. Anggaran untuk proyek strategis nasional lebih baik digunakan untuk kebutuhan lain. (asep/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) lalu, sejumlah ormas di Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam GMM (Gerakan Masyarakat Melawan) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kuningan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah bendera kuning dipasangkan di bagian depan Kantor Pemda Kuningan oleh mahasiswa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus (Kuningan),...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah pemerintah pusat menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 3 September kemarin, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM mulai disalurkan....

Advertisement