Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Meriahkan Peringatan Hari Ibu, KORMI dan Perwosi Gelar Lomba Senam di Pendopo

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 26 grup senam, baik dari organisasi perempuan, klub senam hingga kecamatan se-Kabupaten Kuningan, mengikuti lomba Senam Bugar Jabar Juara pada Selasa (20/12/2022) kemarin.

Lomba sendiri, diselenggarakan atas kerjasama KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Indonesia) serta didukung GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Kuningan di Pendopo.

Lomba senam digelar sebagai peringatan Jari Ibu ke-94 yang akan jatuh pada 22 Desember 2022.

Nampak hadir dalam lomba kemarin, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika SE, dan Ketua Perwosi Hj Yuana Woelansarie, SH dan Ketua GOW Hj Rini Sujiyanti SE MM.

Ketua panitia Eva Nurafifah latief, M.Si menyebut kegiatan lomba senam ini diadakan dengan tujuan agar masyarakat giat berolahraga.

Peringatan Hari Ibu ini, lanjutnya, akan berlangsung sampai 27 Desember 2022 mendatang.

“Hadiahnya tropi, uang pembinaan dan voucher sponsor. Nanti dibagikan pas acara puncak,” ujarnya.

Sementara, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika mengatakan bahwa baik KORMI maupun Perwosi memiliki kewajiban mensosialisasikan Senam Bugar Jabar Juara pada seluruh masyarakat.

Menurutnya, senam merupakan olahraga yang mudah, murah dan bisa dilakukan bersama maupun sendiri. Dan lebih penting lagi, bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

 “Sehingga senam sangat direkomendasikan bagi siapapun yang ingin hidup sehat sekaligus juga memperoleh hiburan dan relaksasi. Senam juga jadi ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” pesan Ika dalam sambutannya.

Ika, juga menjelaskan peran KORMI yang strategis dalam mengelola, membina dan mengembangkan olahraga masyarakat (rekreasi) yang merupakan potensi penting yang menjunjung nilai luhur budaya, kekeluargaan, dan sportifitas serta kesatuan dan persatuan.

“KORMI Kabupaten Kuningan tidak bisa berjalan sendiri. Tentunya kami mengharapkan dikungan baik dari Pemda maupun lapisan masyarakat,” ucapnya. (eki)

Berikut Daftar Pemenang Senam Bugar Jabar Juara :
Juara 1 Persikindo Kabupaten Kuningan
– Juara 2 Sanggar Start
– Juara 3 Kecamatan Cigugur
– Harapan 1 PGRI Kabupaten Kuningan
– Harapan 2 DWP Kabupaten Kuningan
– Harapan 3 Sanggar L2 Cigugur
– Favorit Kecamatan Mandirancan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 48 grup dari SKPD dan Kecamatan di lingkup Kabupaten Kuningan, meibatkan 624 orang, nampak mengikuti lomba Senam Jabar Juara, Selasa...

Advertisement