Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Meriah, Parade Seni Islami di Peringatan Muharam

KUNINGAN (MASS) – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, menyelenggarakan parade tilawah dan seni islami dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 H, pada Sabtu (6//2009).

“Selain kegiatan-kegiatan tersebut juga diselenggarakan santunan anak yatim, carnaval antar dusun dan tausiah dalam rangka memperingati tahun baru islam,” kata Ketua Panitia PHBI, Dodi Sopiyudin.

Menurut Dodi, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, hanya ada yang berbeda tahun ini yakni ada pengundian dorprize dengan menggunakan digital berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk sebagai bentuk apresiasi panitia kepada masyarakat.

“Aplikasi berbasis NIK untuk pengundian dorprize bagus sekali, menurut kami luar biasa karena semua masyarakat berhak mendapatkan kesempatan yang sama,” tuturnya.

Pihak Pemerintahan Desa Kertayasa sendiri mengapresiasi kegiatan tahunan ini, sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat Desa Kertayasa.

Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini peringatan Muharam bermasker, sehubungan masa pandemi covid-19 yang belum usai.

“Kami memastikan semua protokol kesehatan sudah tersedia dan dilaksanakan dengan baik,” kata Kepala Desa Kertayasa, Arief Amarudin.( agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN ( MASS) – Memakmurkan masjid atau musala merupakan kewajiban setiap muslim. Hal ini disadari betul oleh ibu-ibu yasinan RW 03 Dusun Pahing Desa...

Government

KUNINGAN( Mass)- Kekecewaan warga Dusun Pakarden Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung akibat tidak hadirnya bupati pada acara pembukaan dan penutupan Bola Voli Gala Desa Perdapa...

Advertisement