Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Kebakaran Kawasan Gunung Ciremai, Dok. Istimewa (BPBD Kuningan)

Headline

Merembet, Kebakaran Kawasan Gunung Ciremai Capai 48,53 Ha

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran.

Di hari itu, wilayah yang kebakaran selain Blok Cileutik, adalah Blok Manguntapa, Blok Jalan Maling, Blok Tegal Bodas, Blok Situmpuk, Blok Penyok Rama di kecamatan yang sama.

Kemudian, pada hari berikutnya, Senin (26/9/2022) kemarin, kebakaran kembali terjadi tepatnya di Blok Tegal Bodas lalu merembet ke selatan dan ke arah bawa Blok Manguntapa.

“Perkiraan total luasan (kurang lebih) 48,53 ha,” ujar Kalak BPBD Indra Bayu Permana S STP, melaui tim assesment dalam laporanya.

Dari dua hari tersebut, di hari pertama (Minggu) yang terbakar seluas 32,5 ha. Sementara, di hari kedua (Senin) area terbakar bertambah seluas 15,53 ha.

“BPBD menurunkan tim pemetaan dan penanganan. Tim gabungan berjumlah 150 personil dari BTNGC, TNI, Polri, BPBD, MPA Gunung Ciremai, relawan dan masyarakat melakukan upaya pemadaman menggunakan jet shoter, selang pipa air dan peralatan lainnya yang ada di Blok Tegal Bodas dan Mangun Tapa,” ujar Indra Bayu, setelah upaya pemadaman di hari kedua.

Rencananya, pada hari ini, Selasa (27/9/2022), tim gabungan akan melalukan penyisiran dan pendinginan bara api. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, antusias masyarakat Kuningan untuk menjadi penyelenggara pemilu sangat tinggi. Hal itulah yang terlihat dari pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) KPU...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menyikapi Berita Acara KPU Kuningan nomor 460/PL.01.3-Pu/3208/2022 tentang Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kuningan Dalam...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tadi malam, Kamis (24/11/2022), banjir melanda di beberapa titik di Kecamatan Kuningan. Terhitung, ada 4 desa/kelurahan yang terdampak, mulai dari Kelurahan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah studio musik yang berada di Dusun Pahing Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung, terbakar tadi malam, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 21.30 WIB....

Advertisement