Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Menjadi Guru yang Dirindukan

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya masalah yang dialami oleh para guru dan orang tua murid dalam mendidik anak. Terkadang membuat mereka jenuh, kebingungan bahkan sempat emosi meski timbul  hanya sesaat. Hal ini justru akan berdampak buruk dalam mencapai tujuan pendidikan, andai tidak segera disikapi dengan teknik atau strategi bijak.

Untungnya banyak masyarakat yang sadar dan berpartisipasi untuk mencari solusi terkait persoalan tersebut. Salah satunya para panitia dari Yayasan Qur’ani School yang menyelenggarakan seminar teknik menaklukan hati siswa dengan Wow Effect Method di Lembah Ciremai Restaurant, Minggu (21/10/2018).

Ratusan peserta yang terdiri mulai  guru PUD hingga  orang tua diberikan arahan serta bimbingan agar anak/muridnya senantiasa menurut akan perkataan mereka. Para perserta penuh antusias dalam menyimak materi yang disampaikan oleh nara sumber.

Wakil Ketua Pelaksana Anton Fathoni mengatakan, para peserta diajarkan sebuah metode yang manjur. Permasalah yang kerap terjadi dialami iyakni salah satunya murid enggan nurut/ngeyel kalau diajari diberikan solusi.

“Selain itu, diera sekarang yang serba teknologi menjadi sebuah tantangan baru dan harus ada metode baru,” tambahnya.

Seluruh peserta yang dianjurkan untuk membayar uang pendaftaran dan uang tersebut langsung disalurkan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. ternyata terkumpul Rp7,8 juta.

Dengan rincina Rp 5 juta disalurkan melalui ACT dan sisanya sekitar Rp 2,8jt melalui Yayasan Otak Kanan. Khusus untuk pendidikan anak-anak PAUD yg menjadi korban gempa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, inti dari topik yang disampaikan oleh Ayah Eddy Sentosa Guru PAUD Mendunia itu yakni membongkar rahasia menjadi guru atau orang tua yang kata-katanya bagaikan magnet untuk anak didiknya.

“Menjadi pribadi yang penuh pesona dan daya tarik bagi anak-anak. Anak yang pintar dan hebat, guru-guru yang pintar dan hebat dan orang tua yang pintar serta hebat adalah yang niat awalnya yakin betul-betul ingin merubah,” ujar Eddy saat memaparkan materi. (argi)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini orang tua atau guru kerap menjumpai seorang anak atau murid yang lebih memilih gadget. Akibatnya mereka cuek terhadap arahan...

Advertisement