Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Membludak, Warga Serbu 7 Ribu Liter Minyak Goreng di Taman Kota

KUNINGAN (MASS) –  Pada Sabtu (19/2/2022) pagi, ribuan masyarakat Kuningan dari berbagai daerah menyerbu taman kota. Warga, datang ke taman kota untuk memenuhi kebutuhan dapur, terutama minyak goreng, di Operasi Pasar Murah  (OPM) yang digelar pemda Kuningan bekerjasama dengan Perum Bulog Cirebon, juga Jabar bergerak.

OPM sendiri, dilakukan di Basement Food Court Taman Kota Kuningan. Tersedia, 7 ribu liter Minyak Goreng yang dijual dengan harga 14ribu/liternya. Per-orangnya, warga bisa mendapatkan 2 liter.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Kadiskopdagperin Uu Kusmana S Sos M Si, Pimpinan Bulog Budi Saltika, serta unsur kepolisian dan TNI.

Dalam kesempatan itu, Acep berharap OPM ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat soal kesulitan minyak goreng dengan harga sesuai. Acep juga menekankan, para penjual minyak goreng, baik pasar modern maupun tradisional, tidak boleh melakukan praktik yang membebani konsumen.

“Kemarin kami mendistribusikan 4800 karton minyak goreng untuk seluruh pasar di Kabupaten Kuningan. Dan hari ini, dari target 32 ribu liter, disiapkan 7 ribu liter dari kantor cabang Bulog Cirebon, ,” ucap Acep.

Acep juga berpesan, agar masyarakat tidak membeli berlebihan dan sesuai kebutuhan saja. Acep memastikan, pemerintah akan emmastikan stok tetap ada, karena minyak goreng bukan barang langka. Hanya terlambat distribusi saja.

Pimpinan kantor cabang Bulog Cirebon, Budi Saltika mengatakan pengiriman pasokan minyak goreng ini berdasar pada pemerintah daerah. Ada total 250 ribu liter minyak goreng yang akan didistribusikan ke wilayah Ciayumajakuning secara bertahap.

“Menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nanti, kita rencanakan untuk pendistribusian lebih banyak,” sebutnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Advertisement