Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Mau Nyemil, Pesan Online ke Satahasu Aja!

KUNINGAN (MASS) – Terletak jauh di ujung selatan Kuningan, Subang, tak membuat semangat berdagang via online masyarakatnya menciut. Meski hampir tidak ada ojek online, nyatanya, usaha yang dibangun Titin Hartini, semuanya serba online.

Titin Hartini adalah pemilik dari Satahasu, penyedia cemilan, makanan dan minuman yang dijual secara online, via medsos dan Whatsapp. Satahasu sendiri ternyata singkatan nama keluarganya yang hangat, mulai dari ibu, ayah, kakak, dan dirinya.

“Satria, Tarsini, Hartini dan Sutrisno,” ujarnya saat diwawancarai kuninganmass.com Minggu (8/3/2020) siang.

Satahasu sendiri dibuka di rumahnya, Dusun Puhun Kampung Cililitan Desa Subang Kecamatan Subang dan berdiri sejak September tahun lalu. Titin yang usianya pada tahun ini menginjak 20 tahun tersebut, membuka usahanya sejak September 2019 lalu.

Satahasu sendiri banyak diminati karena varian menu-nya yang unik dan menggoda lidah. Sebut saja jajanan pentol pedas, sosis bakar, bakso berenang, seblak jletot, aneka minuman jus, serta ragam makanan berat seperti ayam geprek dan nasi goreng.

“Semuanya bisa pesan melalui Whatsapp, nanti diantar langsung,” ujarnya.

Selain melaui Whatsapp, Titin juga membuka lapaknya melalui medsos, disana tersedia berbagai gambar dari varian menu yang tersedia di rumahnya. Semua makanan dibuat di rumahnya secara langsung dan dapat dinikmati selagi hangat. Karena tidak tersedia ojek online, Titin mengantarkan makanan secara langsung.

“Paling jauh ke Tangkolo (perbatasan Kabupaten Kuningan-Ciamis, red), terus ke Bungurberes (Kecamatan Cilebak, red), yang jauh belum bisa,” ujarnya.

Untuk pemesanan sendiri, biasanya melalui nomer Whatsapp 085715760967. Dirinya sangat berharap usahanya bisa terus berjalan lancer. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Fakta bahwa warga pedesaan rajin dalam membayar pajak memang tidak bisa dipungkiri.   Hal ini pun kerap mendapatkan pujian ketika pemerintah membayar...

Government

KUNINGAN (MASS) -Kuningan selatan khusus Kecamatan Subang dihantam bencana, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan kawasan  warga...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Pemudi Rengganis (Papire) Desa/Kecamatan Subang akan menggelar kegiatan trail pada Sabtu (26/9/2020) mendatang. Acara tersebut, dirangkai dalam kegiatan Ubar Baper...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kontingen Kabupaten Kuningan dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke 36 harus berterimakasih kepada Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi. Hal itu karena  mahasiswa...

Advertisement