Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Masih Ada Waktu Hingga 25 Oktober, Pelaku UMKM Serbu Kopdaprin

KUNINGAN (MASS) – Sejak Senin (19/10/2020) pagi, antrean di Kopdaprin masih terlihat membludak. Antrian tersebut merupakan antrian pendaftaran bantuan covid bagi pelaku UMKM sebesar 2,4 Juta.

Dari pantauan kuninganmass.com sekitar pukul 09.30 WIB, terlihat antrian masih panjang di depan kantor Kopdaprin. Ada setidaknya 3 deret antrian dengan dibatasi tali pagar disisinya.

Namun, untuk pengusaha yang membawa anak kecil, ada antrian khusus yang berada di sebelah kanan dan berbeda jalur dari ketiga jalur tadi.

Selain panjangnya antrian, membludaknya pengunjung juga tentu mempengaruhi alur lalu lintas. Banyaknya kendaraan yang didominasi motor terparkir sepanjang jalan Aruji.

Salah satu pelaku UMKM asal Cirendang Nani mengaku pada kuninganmass.com sudah datang sejak pukul 06.30 pagi, dan baru selesai pada pukul 07.00 pagi.

“Dari pagi juga sudah rame, ini sekarang lagi nungguin anak,” ujarnya menjelaskan kenapa masih berada di sekitar kantor.

Beberapa petugas penjaga dan petugas pendata yang coba ditanyai kuninganmass.com pun mengiyakan bahwa antrian sudah membludak sejak pagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, mereka masih sibuk mengatur jalannya antrian sehingga tidak bisa memberikan keterangan yang lebih detail.

Seperti diketahui, bantuan untuk pelaku UMKM ini sudah memasuki gelombang baru. Gelomvang saat ini, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 25 Oktober 2020. Bantuan ini, diberikan pemerintah pusat dalam rangka memulihkan dampak akibat pandemi. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement