Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Mari Belajar dari Para Sahabat Nabi!

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kuningan menggulirkan program rutinan yang bertajuk Kaismatu ‘Kajian Islam Malam Sabtu’, agenda terdekat akan diadakan kegiatan pada Jum’at (06/03/2020) di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Kec. Cigugur.

Melalui Ketua Bidang Dakwah dan Kajian Islam Rizki Kamaludin, disebutkan pada kajian yang akan dilaksanakan tersebut akan dibahas hal yang bisa menggugah spirit anak muda muslim, terlebih kaitannya dengan sejarah para sahabat nabi.

“Kegiatan akan kita mulai selepas isya, insya allah yang akan mengisi adalah Ust Dadan Rohmatun Lc,” terangnya Selasa (3/2/2020) malam.

Dirinya berharap, anak muda bisa mengambil banyak pelajaran dari apa yang sudah dicontohkan di kehidupan zaman rasul serta para sahabat. Bahkan, menurutnya, kajian merupakan meniru pendidikan pengajaran keimanan dan ketaqwaan seperti ketika nabi Muhammad SAW mengajar dan mendidik para sahabat di rumah Arqam bin Abil Arqam untuk mempersiapkan generasi islam selanjutnya.

“Banyak yang bisa kita ambil contoh dari para sahabat, seperti keluarga Ammar Bin Yasir misalnya, yang meskipun harus disiksa oleh sebagian kaum Quraisy, sampai kedua orang tuanya meninggal Syahid, tapi tetap istiqomah serta berpegang teguh pada keislaman dan kenyakinan-nya,” jelasnya.

Rizki Kamaludin menyebut akan banyak sekali manfaatnya mengikuti kajian yang digelar tersebut. Dirinya bahkan mengajak siapa saja yang mau menjadi lebih baik untuk turut serta dan ikut terlibat dalam kajian. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – IMM atau Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah sebuah Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Panik, nampaknya menjadi kata yang dapat menggambarkan situasi terkini dunia khususnya di Kabupaten Kuningan dengan penyebaran pandemi covid-19 (corona) yang meningkat...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Panik, nampaknya menjadi kata yang dapat menggambarkan situasi terkini dunia khususnya di Kabupaten Kuningan dengan penyebaran pandemi covid-19 (corona) yang meningkat...

Social Culture

BANDUNG (MASS) – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Jawa Barat untuk pertama kali menggelar Latihan Instruktur Madya Nasional (LIMNas) selama 7...

Advertisement