Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Mantap!! 10 Pelanggan PDAM Diberangkatkan Umroh

KUNINGAN (Mass) – Kesetiaan pelanggan PDAM Tirta Kamuning Kuningan dalam membayar tagihan rekening air minum secara tepat waktu, dibalas oleh manajemen dengan diberangkatkan ibadah umroh ke tanah suci. Kuota yang disediakan sebanyak 10 orang yang sengaja mengambil dari tiap cabang dan unit. Selasa (31/1/2017) lalu di ruang rapat lantai 2, manajemen BUMD tersebut menetapkan 10 pemenang tiket umroh.

Kesepuluh pelanggan yang beruntung itu antara lain, Drs Sukardi (KCP Kuningan), Cep Rohman (UP Cigugur), Edi Mulyadi (KCP CIlimus), Misna (Pos Pel Japara), Raku Hendriana (KCP Ciawigebang), Rusdi (KCP Cidahu), Siti Nurjanah (KCP Kadugede), A Rahman (KCP Kramatmulya), Jojo (KCP Luragung) dan Warkam/Tini (KCP Garawangi). Mereka merupakan perwakilan pelanggan dari seluruh wilayah pelayanan PDAM.

Kakek Misna, salah seorang pria renta berusia 72 tahun pemenang tiket ibadah umroh dari PDAM Pos Pelayanan Japara tidak menyangka bisa berangkat ke tanah suci Makkah. “Syukur alhamdulillah saya tidak menyangka dapat melaksanakan ibadah umroh. Saya ucapkan terima kasih kepada direksi dan manajemen yang telah memberangkatkan saya. Mudah-mudahan pelanggan yang lain bisa menyusul di kemudian hari,” ucap sang kakek seraya meneteskan air mata.

Saat air matanya berlinang, Misna secara spontan melakukan sujud syukur. Bagi dia, tiket gratis umroh ke tanah suci itu merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri.

Sementara itu, para pemenang merupakan hasil seleksi program umroh yang diselenggarakan sepanjang Januari hingga Desember 2016. Ketentuannya membayar tagihan air minum PDAM secara tepat waktu dibawah tanggal 10 setiap bulannya. Dari 42.172 pelanggan PDAM tersaring sebanyak 5.058 pelanggan yang memenuhi persyaratan untuk dilakukan penetapan 10 pelanggan terpilih berangkat ke tanah suci.

“Proses penetapan pemenang itu sendiri dilakukan secara transfaran dengan menggunakan aplikasi system komputerisasi dan dilakukan oleh forum pelanggan sebagai perwakilan pelanggan sehingga hasil yang diperoleh benar-benar dapat dipertanggungjawabkan,” tandas Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE MSi kala diwawancara kuninganmass.com Kamis (2/2/2017).

Lebih jauh ia menjelaskan, pemberangkatan umroh itu merupakan wujud kepedulian manajemen kepada pelanggan yang merupakan unsur penting dari keberlangsungan PDAM. Sebab keberlangsungan PDAM sangat bergantung atas keberadaan dan kesetiaan pelanggan dalam membayar tagihan rekening air minumnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Oleh karena itu kami senantiasa berupaya untuk ‘Peduli secara Konsisten dan Berinovasi’ dalam menciptakan dan memberikan pelayanan terbaik. Jika perilaku ini sudah menjadi kebiasaan secara alami dalam memberikan pelayanan yang baik dan layak, barulah dapat dikatakan sebagai memiliki “Budaya Pelayanan’,” tukas Deni. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kita bicara kekeringan pada musim hujan karenanya IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Kuningan akan konsentrasi untuk terus berupaya meluruskan leher kebijakan pemerintah...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Sejak tanggal 9-25 Agustus 2019, ternyata dari data BPBD Kabupaten Kuningan  air bersih yang sudah didistribusikan sebanyak 446 ribu liter. Air itu...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Sebagai Biro Travel and Tour yang baru membuka cabang di Kuningan, PT Dago Wisata Internasional membuat terobosan. Biro tersebut menawarkan harga...

Incident

CIBINGBIN (MASS) – Bencana banjir dan longsor yang menimpa warga Kecamatan Cibingbin dan Cibeureum nampaknya bisa berkepanjangan. Pasalnya, pasokan kebutuhan vital bagi mereka yakni...

Advertisement