Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Manfaatkan Ilmu dari Diri Sendiri, Tapi Kalau Diminta Harus Memberi

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Haul ke 5 pondok pesantren Al Istiqomah  Kecamatan Subang berbarengan dengan kegiatan temu alumni , Minggu (22/12/2019) pagi. Kegiatan yang digelar dengan melaksanakan tabligh akbar dan haflah tersebut, juga merupakan peringatan milad pondok yang ke 25.

Pimpinan pondok pesantren Alistiqomah Ustadzah Laela menyebut saat ini kepercayaan masyarakat pada lembaga pesantren terus meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang tua yang menitipkan anaknya menimba ilmu di pondok.

“Tentu sudah sangat bagus, kita dikenal dengan baik di luaran sana. Tapi titip satu hal, mari kita juga sama sama terus memperbaiki diri dari dalam. Kuantitas dan kualitas memang harus terus berjalan beriringan,” himbaunya pada para hadirin.

Ketua Ikatan Alumni Santri Al istiqomah (ISLAH), Ust Dede Defriyadi S Sy juga meneruskan hal tersebut. Lebih lanjut, Ust Defri menyebut kemanfaatan ilmu harus dimulai dari diri sendiri.

“Saya ingat betul, kata teteh, manfaatkan ilmu untuk diri sendiri, tapi kalau ada yang minta, kita harus memberi,” ujarnya.

Menurutnya, tak masalah lulusan pesantren memiliki profesi dan keahlian di bidang yang beragam. “Jadi bisnismen boleh, guru boleh, petani boleh, asal nyantri, itulah tujuan di pesantren kan,” kata Defri.

Dalam pertemuan alumni, dibahas juga program unggulan bagi para alumni pada tahun ini. “Untuk lebih menguatkan ikatan alumni yang sudah terbangun, tentu kita harus sudah memikirkan bagaimana program kedepan. Tahun ini, celengan alumni akan jadi prioritas,” pungkasnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement