Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mamah Muda Ditangkap Karena Miliki 1.741 butir Obat Terlarang

KUNINGAN (MASS) – Peredaran narkoba dan sejenisnya ternyata masih menjadi masalah di Kabupaten Kuningan.

Hal ini terbukti dengan diamankannya tersangka seorang ibu rumah tangga berinisial DJ dan 3 saksi yaitu DA, FA, AS oleh tim brantas BNN Kuningan di Kecamatan Sindangagung.

Penangkapan ini dilakukan pada Jumat (5/2/2021) Pukul 15.00 WIB berdasarkan dari laporan masyarakat sekitar yang resah dengan kelakukan wanita yang berusia 22 tahun ini.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim petugas BNN antara lain Sejumlah 1.741 butir.

Adapun rincian 334 butir jenis hexymer, 1075 butir jenis dextrometrophan, 150 jenis trihexphenidyl, 185 jenis tramadol Hcl.

Kasus ini merupakan yang pertama yang ditangani BNN Kuningan di tahun 2021 dan sejak Kepala BNN Kuningan yang baru AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM dilantik.

Menurut Irfan pasti tersangka sudah memiliki pasar yang cukup luas di Kuningan. Terlebih tingginya kenakalan remaja di daerah tersebut, disinyalir adanya korelasi antara kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, maksud dan tujuan dari penangkapan ini adalah untuk menyukseskan program desa bersinar sesuai arahan kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif.

Selanjutnya, tersangka dan ketiga saksi digiring ke kantor BNN Kuningan untuk dimintai keterangan dan akan diserahkan ke satres narkoba polres kuningan.

Tersangka terancam oleh Pasal 196 jo pasal 98 ayat (2), UU NO.36/ THN 2009 tentang kesehatan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) Fakultas Kehutanan atau lebih dikenal dengan nama “Fahutan” yang merupakan salah satu Fakultas di Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)-Pasca jalan dan beberapa tempat keramaian ditutup karena Kabupaten Kuningan zona merah, hasilnya sangat efektif. Warga yang berkerumun tidak ada dan mereka memilih...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Linggajati Koramil 1510/Cilimus, Serda Abudin, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Dusun 3, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Jum’at (5/3/2021). Kerja...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Camp Bebas Riba (CBR) kembali melakukan program rutinnya Sebar, Sedekah Bareng pada Kamis (4/3/2021) kemarin. Pengurus CBR DPD Kuningan Tian menyebut,...

Advertisement