Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswi Uniku mengukir Prestasi ditengah Pandemi

KUNINGAN (MASS) – Pandemi Covid 19 yang terus merajalela tidak membuat mahasiswi ini berhenti untuk mengukir prestasi.

Hal tersebut ditunjukan oleh Mahasiswa Universitas Kuningan kali ini adalah Gina Noprianti Mahasiswi Semester 6 Program Studi PGSD FKIP Uniku.

Dara cantik ini berhasil meraih Juara 3 pada lomba Micro Teaching Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Lomba Microteaching yang digelar dalam rangka PPDN (Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional) VI 2021 tersebut diikuti oleh berbagai Universitas ternama di tanah air.

Muncul sebagai juara pertama dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Juara 2 dari Universitas Pendidikan Ghanesa Bali.

“Kami bangga dengan mahasiswa kami walaupun hanya mendapatkan juara 3 tapi ini tingkat Nasional dan ini membuktikan kalau Prodi PGSD FKIP Uniku memang menghasilkan out put unggulan dan bisa bersaing didunia kerja dengan iniversitas-universita lain,” ujar Ndaru Kaprodi PGSD FKIP Uniku.

Anak dari pasangan Jumad dan Erni ini memang dikenal rajin. Gadis yang menyukai Mie Ramen dan baso terebut juga memiliki prestasi akademik yang baik.

Tercatat IPK Gina tidak pernah kurang dari 3 dia juga aktif dalam proses pembelajaran.

“Anaknya juga humble murah senyum penyabar serta dalam proses pembimbingan Gina selalu mengikuti arahan dari saya selaku dosen pembimbing,” tambah Eli Hermawati.

Lomba yang digelar di tengah pandemi dilakukan secara online melalui pengiriman Video praktik mengajar. Kemudian juga diikuti dengan wawancara secara online oleh juri-juri yang mumpuni di bidangnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada orang tua sahabat tidak lupa Ibu Kaprodi serta para Dosen PGSD khususnya ibu Eli hermawati yang selalu membimbing saya, mohon maaf saya tidak bisa juara pertama,” sebut gadis manis berkacamata ini.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement