Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

MA Husnul Khotimah Rangking 3 Sekolah Terbaik MA Swasta se-Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Husnul Khotimah kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Kuningan di tingkat Nasional. Pasalnya MA Husnul Khotimah masuk ke dalam Top 1.000 sekolah terbaik di Indonesia. Bahkan peringkat ke-3 MA Swasta Nasional.

Seperti yang disiarkan secara livestreaming Nasional pada Jum’at (1/10/2021) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kemendikbud mengumumkan Top 1.000 sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021.

Nilai UTBK digunakan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri melalui seleksi nasional. Daftar itu disampaikan Ketua LTMPT, Mohammad Nasih melalui acara diskusi daring “Launching Top 1000 Sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK”.

Kepala Madrasah Aliyah Husnul Khotimah, Ust Elfa Robi, Lc bersyukur MA HK berhasil masuk Top 1.000 sekolah terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah Husnul Khotimah masuk jajaran Top 1.000 sekolah terbaik dan Rangking ke-3 se-MA Swasta Nasional. Sedangkan rangking secara sekolah baik SMA, MA, SMK menempati peringkat 304,” ungkapnya.

”Puji syukur hanya kepada Allah SWT. Prestasi yang diraih ini adalah hasil kerja sama semua pihak, semoga implementasi visi dan misi Madrasah kami untuk meraih keunggulan akademik dapat terus meningkat, mari kita terus tingkatkan kinerja untuk raih prestasi yang gemilang, selamat beramal untuk mencetak generasi unggul dimasa depan,” tambahnya.

Berdasar data di website LTMPT, pada UTBK 2021 ini jumlah peserta sekolah seluruhnya sebanyak 23.110 sekolah baik SMA, SMK dan MA maupun PKBM dan 777.858 siswa se Indonesia. (deden)

1 Comment

1 Comment

  1. Yuni

    5 Oktober 2021 at 5:39 am

    Alhamdulillah..semoga terus semakin meningkat prestasinya👍👍👍
    saya kira MTs dan MA Husnul sudah menjadi milik Pemda Kab Kuningan .. (sekolah negeri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Kementrian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) mengumumkan 29 Madrasah Aliyah Unggulan Program Keagamaan. Berdasarkan Surat Keputusan Ditjen...

Advertisement