Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

MA Husnul Khotimah Program Keagamaan Terpilih Jadi Madrasah Unggulan Nasional

KUNINGAN (MASS) – Kementrian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) mengumumkan 29 Madrasah Aliyah Unggulan Program Keagamaan. Berdasarkan Surat Keputusan Ditjen Pendis Nomor 7111 tahun 2020 tertanggal 17 Desember 2020, Madrasal Aliyah Program Keagamaan Husnul Khotimah termasuk salah satu MA Unggulan Program Keagamaan.

MA HK menjadi satu-satunya Madrasah swasta di Jawa Barat yang terpilih sebagai MA Unggulan tingkat nasional. Hal ini patut disyukuri sebagaimana yang disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Husnul Khotimah, Ustadz Elfa Robi, Lc. 

“Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT, dan puji syukur atas segala nikmatNya. Ini adalah karunia dari Allah kepada lembaga Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang berbasis dakwah dan tarbiyah, dan satu-satunya Madrasah swasta di Jawa Barat yang terpilih sebagai Madrasah Aliyah unggulan program keagamaan tingkat Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Elfa menjelaskan bahwa ini merupakan program Kemenag RI dalam rangka mencetak kader ulama yang memiliki penguasaan kitab kuning, memiliki kemampuan berbahasa Arab dan Inggris juga memiliki hafalan Al Qur’an. Ternyata, hal ini juga selaras dengan kompetensi lulusan Pondok Pesantren Husnul Khotimah.

Sebagai tindak lanjut penetapan Madrasah Unggulan ini, kamad lulusan LIPIA ini menjelaskan saat ini sedang menyusun Program Standar MA Unggulan.

“Selanjutnya diawali dengan penyusunan draft proposal program standar Madrasah Aliyah unggulan keagamaan paling lambat akhir bulan Januari yang disusun oleh MAN 1 Darussalam Ciamis, MAN 2 Tasikmalaya dan MAS Husnul Khotimah,” imbuhnya.

Ustadz Elfa berharap semoga yang terpilih menjadi santri yang mengikuti proses pembelajaran di madrasah unggulan tersebut memiliki kompetensi yang diharapkan, unggul dalam bidang akademik, bahasa dan berakhlak mulia. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement